25 radar bogor

Pemkot Bogor Sabet Penghargaan Indeks Reformasi Birokrasi Predikat BB

Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah menerima penghargaan untuk Kota Bogor, Selasa (28/2).

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyabet penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terkait indeks pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), naik kategori dari predikat B ke BB tahun 2022.

Pemberian penghargaan diberikan langsung kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah dalam acara Strategic Transformation Meeting Reformasi Birokrasi Terintegrasi dan Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di Grand Sunshine Resort & Convention Kabupaten Bandung, Selasa (28/2).


Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah menyampaikan prestasi tersebut merupakan suatu kebanggaan sekaligus menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, penghargaan ini bukanlah tujuan yang utama.

“Di Jawa Barat tidak banyak kota/kabupaten yang naik peringkat dari B ke BB. Tadi, ada beberapa saja,” ujar Sekda.

Untuk ke depan,, diakuinya, reformasi birokrasi akan lebih berat lagi. Lantaran tidak hanya delapan area perubahan, tetapi ditambah reformasi birokrasi tematik.

Menyinggung penghargaan Penganugerahan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik (KSPP) dari Ombudsman, Kota Bogor tidak masuk karena masuk wilayah DKI Jakarta. “Kita sebenarnya sudah zona hijau,” tandasnya.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto