25 radar bogor

Jenazah Telantar di RSUD Ciawi, Baznas Kota Bogor Makamkan di Kayumanis

Baznas Kota Bogor memakamkan jenazah di TPU Kayumanis, Tanah Sareal, Rabu (1/3). (Dok. Baznas)

BOGOR-RADAR BOGOR, Baznas Kota Bogor terus mengupayakan kebaikan untuk seluruh lapisan masyarakat. Tak tanggung-tanggung, Baznas Kota Bogor memakamkan jenazah telantar, Rabu (1/3).

Hal itu bermula dari laporan masyarakat kepada Baznas Kota Bogor. Mereka menyampaikan bahwa ada jenazah telantar di RSUD Ciawi. Bahkan, selama 3 hari belum dikebumikan.


Pimpinan Baznas Kota Bogor, Subhan Murtadla menceritakan, korban, Yanto, pingsan di salah satu masjid kawasan Ciawi, Kabupaten Bogor. Pihak DKM masjid itu menolongnya dengan melarikan ke RSUD. Setelah mendapatkan perawatan, nyawa korban tak tertolong.

“Jenazah sampai tiga hari di kamar jenazah, karena tidak ada pihak keluarga yang mengambilnya, alias sebatang kara di Bogor. Informasinya, keluarganya di Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB),” tuturnya.

Pihak Baznas Kota Bogor langsung melakukan langkah-langkah koordinasi dengan melakukan assesment ke pihak RSUD. Selanjutnya, mencari peti jenazah hingga mencari pemakaman yang kosong.

“Alhamdulillah langkah kami dimudahkan sehingga jenazah dapat dikebumikan dengan baik di TPU Kayumanis, Kelurahan Tanah Sareal,” tandasnya.

Wakil Ketua IV Baznas Kota Bogor, Hussen As Soleh menambahkan, almarhum semasa hidupnya merupakan penggiat masyarakat pada tahun 2007., yang juga aktif di salah satu organisasi kepemudaan di bawah naungan KNPI Kota Bogor.

“Kita doakan semoga alamrhum Bapak Yanto bin Abidin diterima iman dan Islamnya, diampuni dosanya, dan dilapangkan kuburnya,” tukasnya.


Selain itu, pihaknya juga terus mengajak masyarakat untuk mendukung Baznas Kota Bogor dengan menunaikan zakat dan berinfak. (*/adv)

Editor: Imam Rahmanto