25 radar bogor

HUT Ke-62 Kostrad, Pengobatan Gratis untuk Masyarakat Bogor

Batalyon Kesehatan 1/YKH/1 Kostrad mengadakan pengobatan gratis di Klinik Yonkes, Sukaraja, Rabu (1/3). (Radar Bogor/ Hendi Novian)

SUKARAJA-RADAR BOGOR, Batalyon Kesehatan 1/YKH/1 Kostrad mengadakan pengobatan gratis bagi warga Kabupaten Bogor di Klinik Yonkes, Desa Cimandala, Sukaraja, Rabu (1/3). Itu sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Kostrad.


Kegiatan ini juga dihadiri langsung Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmum dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Agus Fauzi.

Komandan Batalyon Kesehatan, Mayor Ckm dr. Iman Gautama mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari keseluruhan perayaan HUT Kostrad yang dilaksanakan jajarannya.

“Selain pengobatan massal kami juga telah melaksanakan kegiatan donor darah dan juga pembersihan lingkungan baik itu tempat ibadah, sungai, dan lain sebagainya,” kata Mayor Ckm dr. Iman Gautama.

Pengobatan gratis massal ini difokuskan untuk mengecek kesehatan warga dari tiga penyakit besar yakni infeksi saluran pernapasan (ISPA), demam, dan hipertensi.

Diikuti oleh ratusan warga, pengobatan gratis ini melayani masyarakat baik yang sejak awal mendaftar maupun yang langsung datang ke lokasi bakti sosial ini.

Iman berharap, pihaknya dapat terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat. “Harapan kami sebagai batalyon kesehatan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Agus Fauzi mengapresiasi kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang diinisiasi Batalyon Kesehatan 1 Kostrad tersebut. Menurutnya, ini menunjukan sinergitas yang terjalin antara Kostrad dengan pemerintah daerah.

“Dengan antusiasme masyarakat yang besar, banyak warga yang hadir, tentu kita dinas kesehatan mengapresiasi kerja sama ini,” jelasnya.

Dinkes sendiri memberikan dukungan di antaranya tenaga medis, fasilitas screening ptm glukosa dan kolesterol dalam kegiatan tersebut.

Avatar

Baca Juga:

Tak Tahan Di-Bully, Bocah Kelas IV SD Ditemukan Gantung Diri


“Kita di sini turunkan 4 puskesmas, Bojonggede, Cibinong, Sukaraja dan Cimandala. Untuk obat, kita ada juga untuk dukungan, SDM dan fasilitas obat,” tukasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto