25 radar bogor

Endang S Thohari Minta Peternak Maksimalkan Bantuan Pemerintah

BOGOR-RADAR BOGOR, Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Gerindra Dapil Jabar III, meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, DR. Ir. Hj. Endang Setyawati Thohari, DESS.,M.Sc, memberikan bimbingan teknis dan pengembangan peternakan, untuk 200 calom wirausaha di Kota Bogor, Selasa, 1 Maret 2023.

Bimtek itu diikuti peserta yang mendapatkan aspirasi dari Endang, bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, melalui BET Cipelang.

Kegiatan diikuti oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bogor, Chusnul Rohani, Anggota DPRD Kota Bogor, Jaenal Mutaqin serta Plt Kepala BET Cipelang, Muhammad Imron.

Dalam sambutannya, Endang menekankan pentingnya para peternak diberikan ilmu dan pemahaman, mengenai manajemen peternakan.

Baca juga: Pemuda Ini Bangun Peternakan Puyuh di Kota Bogor Cuma Bermodalkan Kuota

Dia juga mewanti-wanti agar para peternak lebih serius dan bertanggung jawab, dalam memelihara ternak. Terlebih ternak bantuan dari pemerintah.

“Agar dapat berkembang dengan baik. Para peternak harus terus berupaya mengasah ilmu dan kemanpuannya agar dapat bersaing,” tegas Hj. Endang.

Sehingga, lanjut dia, peternakannya dapat berkembang dengan baik dan dapat memenuhi kebutuhan protein hewani, serta mampu berwirausaha dibidang peternakan.

Selanjutnya, para peternak diberikan materi dari narasumber yang memiliki usaha homemade, yang berasal dari peternakan sekitar.

Materi yang diberikan tentang manajemen peternakan dan pengelolaan pakan yang baik.

Dengan adanya acara bimtek ini, masih kata Hj. Endang, harapannya para peternak dapat menambah ilmu cara beternak yang baik, dan dapat diaplikasikan dalam pengelolaan beternak di wilayahnya masing-masing, hingga barang jadi yang dapat di konsumsi.

“Sehingga setiap bantuan ternak yang diberikan oleh pemerintah, dapat berkembang dan meningkatkan perekonomian masyarakat sesuai dengan tujuan dari pemberian bantuan tersebut,” tutupnya. (*/ran)

Editor: Rany