25 radar bogor

Salah Tidak Pilih Messi, Sosok Ini Ternyata yang Dipilihnya

Messi
Lionel Messi (kiri) terpilih sebagai pemain terbaik FIFA 2022. (AFP)

PARIS-RADAR BOGOR, Pemain Terbaik FIFA 2022 baru saja diumumkan. Superstar Argentina, Lionel Messi menjadi pemenang penghargaan tersebut.

Bagi Messi, ini adalah penghargaan keduanya. Sebelumnya, ia juga meraih penghargaan ini pada 2019 saat masih di Barcelona.

Messi menjadi yang terbaik berdasarkan hasil voting suara kapten tim nasional di seluruh dunia dan juga perwakilan media masing-masing negara.

Baca Juga : Argentina Dominasi Penghargaan FIFA 2022

Di antara pilihan para kapten, Mohamed Salah mungkin salah satu yang paling mengejutkan. Kapten timnas Mesir itu sama sekali tidak memilih Messi dari tiga nama yang bisa dipilih setiap voter.

Sebagaimana dilihat dari situs FIFA, Mohamed Salah memilih winger Real Madrid, Vinícius Junior sebagai pemain terbaik versinya.

Sedangkan pilihan keduanya adalah pemain Manchester City, Kevin De Bruyne. Pilihan ketiga mantan pemain Chelsea dan AS Roma itu adalah bek sayap Maroko dan PSG, Achraf Hakimi.

Selain Mesir, kapten Portugal juga cukup mengejutkan. Selain karena bukan Cristiano Ronaldo yang memberi suara, namun juga pilihannya.

Kepler Ferreira yang menjadi kapten Portugal juga tidak memilih Messi. Tiga pilihannya adalah Kylian Mbappé, Luka Modrić, dan Karim Benzema.

Jika mengingat bagaimana perseteruan mereka di Piala Dunia 2022, pilihan Kapten Belanda, Virgil Van Dijk juga bikin kaget. Di luar dugaan ia memilih Lionel Messi, lalu Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne.

Messi sendiri selaku kapten Argentina memilih Neymar, Kylian Mbappé, dan Karim Benzema. Kalau melihat perbandingan performa Neymar dan Mbappe, pilihan Messi juga bisa menimbulkan perdebatan. (fjr)

Editor : Ruri Ariatullah