25 radar bogor

PPNI Kabupaten Bogor Siapkan Jambore Perawat

ppni-kabupaten-bogor
Personel PPNI Kabupaten Bogor saat melakukan tugas kemanusiaan. (Dok. Radar Bogor/ Septi Nulawam)

CIBINONG-RADAR BOGOR, DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bogor akan mengadakan kegiatan jambore perawat di Kampung Ulin, Cisarua, 10-12 Maret mendatang.

Jambore Perawat Kabupaten Bogor (JamPerKaBo) pertama ini merupakan ajang hiburan, silaturahmi, dan sosialisasi antar perawat.


Ketua DPD PPNI Kabupaten Bogor, Jajat Sudrajat mengatakan, JamPerKaBo digagas oleh Pengurus DPD PPNI Kabupaten Bogor periode 2022-2027 sebagai upaya untuk meningkatkan semangat berorganisasi dan sosialisasi antar perawat yang berada di Kabupaten Bogor.

“Selain sebagai media hiburan para perawat di Kabupaten Bogor, juga sebagai media untuk adu gagasan dan ide dalam pengembangan profesi keperawatan,” ujarnya, Selasa (28/2).

Selain perawat yang berdomisili di Kabupaten Bogor, perawat di luar wilayah pun berkenan mengikuti kegiatan ini. Termasuk mahasiswa keperawatan baik vokasi, sarjana, profesi, magister dan program doktoral dari seluruh Indonesia.

Nantinya, kegiatan JamPerKabo akan diisi dengan banyak permainan edukatif dan materi ilmiah yang akan disajikan oleh para pemateri yang kompeten dibidangnya.

Untuk diketahui, JamPerKabo juga diselenggarakan untuk insiasi kegiatan JAMPERNAS atau Jambore Perawat Nasional untuk skala yang lebih luas lagi meliputi para perawat di seluruh Indonesia.

“Selain itu, JamPerKabo juga akan dijadikan sarana untuk mempromosikan wisata alam dan kelestarian alam sebagai warisan bagi anak cucu kita di masa depan,” tuturnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto