25 radar bogor

Gantikan Paulo Bento, Jurgen Klinsmann Besut Korea Selatan

Jurgen Klinsmann
Jurgen Klinsmann

SEOUL-RADAR BOGOR, Jurgen Klinsmann ditunjuk sebagai pelatih kepala Korea Selatan. Penunjukan pemenang Piala Dunia 1990 itu dilakukan langsung badan sepak bola Korsel, Senin (27/2) kemarin.

Pria berusia 58 tahun itu akan menggantikan Paulo Bento, yang membawa Korea Selatan ke babak 16 besar Piala Dunia di Qatar, di mana mereka dikalahkan Brasil dengan skor 1-4.

Klinsmann yang sebagai pelatih memimpin Jerman ke semifinal Piala Dunia 2006 mendapat kontrak tiga tahun dan akan tiba di Seoul pekan depan.

Baca Juga : Son Heung-min Dipanggil Ikut Piala Dunia, Ini Skuat Resmi Korea Selatan

“Masa kontrak dengan Klinsmann adalah dari Maret hingga 2026,” kata Asosiasi Sepak Bola Korea dalam sebuah pernyataan dikutip dari beIN Sport.

Mantan pelatih Amerika Serikat itu akan bertanggung jawab untuk pertandingan persahabatan melawan Kolombia pada 24 Maret.

Mantan bomber Jerman itu bermain untuk Inter Milan, Tottenham dan Bayern Munich. Untuk timna, dia mencetak 47 gol dalam 108 penampilan untuk Jerman.

Pada tahun 2004, Klinsmann menjadi pelatih tim nasional Jerman. Dia memimpin Jerman ke tempat ketiga di Piala Dunia 2006 di kandang sendiri, sebelum mengambil alih Bayern dan kemudian Amerika Serikat.

Dia baru-baru ini melatih Hertha Berlin. Namun, dia berhenti setelah 10 minggu. (fjr)

Editor : Ruri Ariatullah