25 radar bogor

Begini Kegembiraan Warga Menyambut Piala Adipura di Kota Bogor

adiupra-bogor
Warga sangat antusias menyambut piala Adipura yang kini diraih Kota Bogor. (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Ribuan warga tumpah ruah menyambut Piala Adipura yang dibawa Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim. Mereka yang tersebar di sejumlah titik kirab.

Iring-iringan pawai menyambut Piala Adipura diikuti jajaran Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Kota Bogor, Pasukan Kuning dari DLH Kota Bogor, seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan berbagai stakeholder yang peduli terhadap lingkungan.


Pawai dimulai dari depan Masjid Raya Kota Bogor hingga finis di Lapangan Sempur dengan rute melintasi wilayah enam kecamatan di Kota Bogor.

Saat melintasi Jalan Otista, pawai disambut ratusan pelajar dan warga yang berdiri di atas jalur pedestrian. Mereka membawa bendera merah putih dan spanduk ucapan selamat.

Di titik itu, Bima Arya dan Dedie A Rachim turun sambil mengajak semua untuk menjaga kebersihan dan menjaga Adipura jangan sampai pergi.

Sambil berjalan perlahan, Bima Arya yang membawa Piala Adipura mempersilakan masyarakat dan para pelajar memegang Piala Adipura yang berhasil diraih Kota Bogor.

Melihat raihan Piala Adipura yang sudah ditunggu sejak 28 tahun lalu, seorang penjaga toko bunga secara spontan memberikan bunga kepada Bima Arya.

“Iya pengen ngasih aja sih. Seneng gitu karena kan dapat juara. Mudah-mudahan terus juara. Tadi ngasih bunga Gerbera, Mawar, sama aster dan Alhamdulillah tadi juga dapat orderan bunga juga mengirim ke Balai Kota,” kata Muhammad Renaldi Maulana Saputra dari Toko Bunga Rafly Florist.

Ia menambahkan, Kota Bogor saat ini banyak kemajuan dari sisi penataan kota dan kebersihannya.

Sambutan pelajar dan warga juga terjadi di Jalan Suryakencana, Lawang Gintung, Pahlawan dan di Jalan Paledang yang menjadi titik pemberhentian pertama di Kantor DLH Kota Bogor.

Di Jalan Pahlawan, masyarakat berbaris memanjang puluhan meter menyambut pawai. Bahkan, warga RW 06 Kelurahan Bondongan beramai-ramai ikut menyambut pawai.

Ketua RW 6, Sandra mengakui, warga sangat antusias untuk ikut menyambut Piala Adipura.

“Luar biasa Kota Bogor, bangga dan senang. Semoga bisa dipertahankan. Jadi kita dapat informasi dari IG sama WA, terus warga antusias pada mau lihat dan nyambut. Makanya kita nunggu disini, kita juga akan terus jaga kebersihan,” katanya.

Pada pawai menyambut Piala Adipura, Bima Arya dan Dedie Rachim menyambangi Kantor Dinas Lingkungan Hidup untuk memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Pasukan Kuning dan petugas kebersihan.

Avatar


Kedatangan Piala Adipura yang berhasil diraih Kota Bogor ini disambut antusias. Bahkan, para Pasukan Kuning ini mengangkat Bima Arya dan Dedie Rachim sambil menyuarakan sorakan kebahagiaan.

“Selamat datang Adipura. Terima kasih untuk DLH. Terima kasih untuk Pasukan Kuning. Saya mengucapkan terima kasih apresiasi atas tetesan keringat, waktu yang dikorbankan untuk membuat Kota Bogor lebih bersih. Insyaallah Adipura jangan pergi lagi,” seru Bima Arya yang disambut teriakan semangat.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto