25 radar bogor

Alhamdulillah, Bonus Porprov 2022 Cair Maret Ini

Porprov
Atlet arung jeram Kota Bogor menerima pengalungan medali emas Porprov XIV Jawa Barat 2022. (Humas FAJI Kota Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama KONI memastikan bahwa pencairan bonus atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 akan dilaksanakan Maret 2023.

Seperti diketahui, pada perhelatan Porprov 2022 Kota Bogor meraih 75 medali emas, 57 perak dan 76 perunggu. Hasil tersebut jelas mengalami kenaikan signifikan dibanding dengan Porprov 2018 dengan perolehan 57 emas, 35 perak, serta 71 perunggu.

Pemkot Bogor pun menyiapkan anggaran sebesar Rp22 miliar lebih yang bersumber dari Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD).

Baca Juga : Kejar 90 Medali Emas, KONI Kota Bogor Punya Strategi Khusus

Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie, mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mengumpulkan nomor rekening atlet dan pelatih. Sebab, pendistribusian bonus akan dilakukan melalui Bank Jabar Banten (BJB).

“Sedang kami kumpulkan nomor rekening atlet dan pelatih. Makanya saya mengimbau bagi yang belum menyerahkan nomor rekening segera serahkan ke sekretariat KONI,” ujar Benninu kepada wartawan.

Kendati demikian, kata Benn, pencairan bonus akan dilaksanakan dua tahap, yakni pada Maret dan November 2023. “Untuk tahap pertama akan dicairkan sebanyak 47 persen. Sementara sisanya di November,” katanya.

Sebagai informasi, Pemkot Bogor memberikan bonus Rp100 juta bagi peraih emas nomor perorangan, Rp60 juta per orang untuk nomor berpasangan, dan Rp33 juta per orang di nomor beregu. 

Sementara untuk bonus pelatih 75 persen dari jumlah bonus yang diterima atlet. (rur)

Editor : Ruri Ariatullah