25 radar bogor

6 Wedding Venue Estetik di Bogor, Momen Langka Harus Istimewa

Wedding Venue
Ilustrasi Wedding Venue di Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pernikahan merupakan momen sakral yang diharapkan dilakukan sekali seumur hidup. Maka dari itulah, banyak orang rela menggelontorkan budget yang besar untuk menggelar pesta yang meriah. Tempat yang dipilih untuk menggelar pesta pernikahan atau wedding venue juga beragam, salah satu yang banyak dipesan adalah Bogor.

Bukan tanpa alasan Bogor jadi wedding venue impian banyak pasangan, selain cuacanya yang super nyaman, banyak tempat estetik yang bisa disewa. Bagi yang berencana menggelar pesta di Kota Hujan, berikut ini rekomendasi wedding venue kekinian di Bogor.  Anda bisa mencari venue wedding di yesido, ada yang di hotel, gedung serbaguna, villa dan lain-lain.

Villa Yosky Venue

Berencana menggelar pesta pernikahan mewah atau intimate wedding, Villa Yosky Venue bisa dipilih. Apalagi jika Anda suka pesta yang berbaur dengan alam, villa di Bogor ini jadi venue yang tepat. Tak hanya outdoor, Anda juga bisa venue Indoor jika cuaca sedang tidak mendukung.

Avatar

Baca Juga:

Jangan Lewatkan! Puluhan Vendor Pernikahan Bakal Berkumpul di Puri Begawan

Tempat ini sudah menjadi langganan banyak orang menggelar pesta pernikahannya. Jadi Anda sudah tidak perlu mempertanyakan keprofesionalannya lagi. Lokasinya berada di Jl. Warga Mulya I No. 17, Pasirmulya, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor. Selain jadi wedding venue, bisa jadi lokasi untuk staycation atau honeymoon.

RH Venue

Spot lainnya yang tidak kalah cantik adalah RH Venue. Di sini, ada kebun hidroponik yang jadi langganan banyak pasangan untuk menggelar pesta pernikahan. Tempatnya sangat asri dan dikelilingi oleh tanaman atau pepohonan hijau. Jika berencana menyewa tempat ini, di sekitarnya juga ada kolam yang menambah keasriannya.

Lokasi RH Venue ini berada di Jl. Raya Cifor, Kelurahan Situgede, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor. Lokasinya hanya kurang lebih 1 kilometer saja dari wisata Situ Gede, dan bisa ditempuh hanya dalam waktu 5 menitan saja.

Savero Hotel Bogor

Savero Hotel Bogor juga merupakan venue yang cocok untuk menggelar pesta pernikahan. Baik itu yang dilakukan hanya dengan orang terdekat atau untuk tamu dalam jumlah yang besar. Ada beberapa pilihan gedung yang bisa disewa untuk venue pernikahan di hotel bintang 4 ini.

Jika berencana mengundang orang-orang terdekat saja dan memilih tema intimate wedding, bisa di Skyroom Garden yang berada di rooftop Hotel Grand Savero. Jika pilih ini, bisa mengundang sampai dengan 50 orang. Sudah bisa menyewa wedding venue selama 4 jam, LCD projector, sampai dengan listrik 3000 watt.

Jika ingin pesta yang meriah, ada juga Rafflesia Ballroom dengan total tamu yang bisa ditampung sampai dengan 1000 orang. Sebagai informasi, ini merupakan ballroom terbesar di Bogor yang memang biasa digunakan untuk berbagai acara dengan banyak orang di dalamnya.

Bagi yang tertarik menyewa hotel ini, lokasinya berada di Jl. Pajajaran No. 27, Rt. 03/RW.08, Babakan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. Lokasinya sangat dekat dengan Kebun Raya Bogor, hanya 15 menitan saja jalan kaki.

The Mesco Resort

Wedding venue kekinian di Bogor lainnya yang masuk rekomendasi adalah The Mesco Resort. Dari luar terlihat tidak terlalu luas, tapi bisa menampung banyak tamu. Pilihan tempatnya, ada indoor dan outdoor. Kebanyakan yang datang ke sini memilih untuk pernikahan berkonsep outdoor.

Taman yang hijau, pepohonan yang rindang, dan hamparan rumput membuat suasana jadi adem. Lokasinya berada di Jl. Kol. Enjo Martadisastra No. 45 E, Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Tak hanya jadi venue pernikahan, banyak acara lainnya yang diadakan di sini.

Podium Function Spaces

Meski menyatu dengan Lippo Plaza Ekalokasari, tidak menyurutkan minat orang-orang untuk menyewa gedung Podium Function Spaces. Letaknya berada di lantai 5 dan menawarkan berbagai paket. Salah satunya Intimate Wedding Package. Bisa pilih kapasitas tamu 50 atau 100 orang.

Penampakan dari wedding venue bisa disesuaikan dengan keinginan. Misalnya, ingin round table atau lainnya, sangat memungkinkan. Selain jadi venue untuk pernikahan, gedung satu ini juga banyak digunakan sebagai tempat konser berbagai penyanyi dari Ibu Kota. Alamatnya berada di Jl. Siliwangi, RW.04, Sukasari, Kecamatan Bogor Timur,  Kota Bogor.

AQTI Center

Tempat lainnya yang bisa Anda sewa adalah AQTI Center. Spot satu ini menyediakan ruangan untuk pernikahan, ruang rapat, sampai ruang untuk seminar. Ada dua ruangan yang bisa dipilih untuk wedding venue, yaitu Ballroom Orchid dan Ruang Terbuka Rooftop.

Jika berencana mengadakan pesta besar, Ballroom Orchid bisa dipilih. Ruangan ini besar dengan kapasitas 500-800 orang. Sudah dapatkan 1 kamar rias, kebersihan dan keamanan terjamin, sound system 500 watt, durasi sampai dengan 6 jam.

Selain yang sudah disebutkan, tempat parkir di sini juga luas. Kapasitasnya parkirnya di dalam gedung bisa 20 unit mobil dan 200 motor. Sementara di outdoor, bisa menampung sampai dengan 200 mobil.

Fasilitasnya lengkap dan ada sewa untuk mobil pengantin dengan berbagai merek, ada Mini Cooper, Rubicon, sampai Alphard. Lokasinya berada di Jl. Bogor Nirwana Residence Jl. Semboja No.26, RT.004/RW.006, Mulyaharja, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor.

Itulah deretan wedding venue kekinian di Bogor. Supaya pesta pernikahan yang direncana bisa lancar dan memberikan kenangan yang tak terlupakan, bisa sewa venue wedding di Yesido. Setiap venuenya akan dilengkapi paket planner and organizer, dekorasi, catering, dokumentasi, entertainment, sampai dengan rias & busana.

Bahkan di Sayyesido ini, Anda bisa pesan souvenir yang harganya mulai dari Rp1.500 saja. Dan jenisnya sangat beragam, mulai dari tote bag, pouch, tumbler, alat tulis, home living, dan lain sebagainya. Tertarik untuk mengatur pernikahan dengan Sayyesido? Bisa konsultasi gratis, lho!. (ysp)

Editor : Yosep