25 radar bogor

Terjunkan Caleg Petarung, NasDem Bogor Uji Wawancara Puluhan Bacaleg 

Nasdem
DPD Partai NasDem Kabupaten Bogor, menggelar tes wawancara terhadap puluhan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Bogor.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bogor, terus menggeber persiapan Pileg 2024. Tak hanya memperkuat struktur hingga tingkat bawah, partai yang mengusung Anies Baswedan di Pilpres nanti, menggelar tes wawancara terhadap puluhan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Bogor.

Tes tahap kedua bagi para bacaleg yang telah lolos seleksi administratif ini, berlangsung di Kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Bogor di Cimandala, Sukaraja, Sabtu (25/2/2023).

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bogor Friedrich M. Rumintjap mengatakan, tes wawancara ini untuk memastikan para bacaleg yang nantinya akan diterjunkan di enam dapil yang ada, sudah siap untuk bersaing di Pemilu 2024.

Avatar

Baca Juga:

Gelar Konsolidasi, NasDem Kabupaten Bogor Siap Raih Kemenangan di Pemilu 2024

“Kami ingin memastikan calon-calon yang akan diterjunkan betul-betul serius, dan siap bertarung hingga tuntas mengikuti kontestasi di pemilu mendatang,” ujar dr. Frits, sapaan akrab Friedrich M. Rumintjap melalui keterangan tertulisnya, Minggu (26/2/2023).

Dia menerangkan, sebanyak 55 bacaleg NasDem mengikuti tes tahap kedua ini, dimana mereka sebelumnya telah lolos dalam penjaringan tahap pertama yakni seleksi administratif dan pemantauan.

“Dalam seleksi tahap pertama, kami melihat dan mempertimbangkan berbagai aspek di antaranya yang terkait dengan administrasi pencalonan, kinerja dalam kepengurusan baik di tingkat DPD, DPC, maupun di sayap partai, perihal keterwakilan perempuan, potensi elektoral, pengalaman dan rekam jejak, serta kerja-kerja politik di lapangan yang telah dilakukan oleh para bacaleg,” papar Frits.

Dia menambahkan, dalam proses penjaringan calon anggota legislatif ini, pihaknya telah membentuk tim verifikasi atau panitia seleksi (pansel) yang terdiri dari lima fungsionaris DPD Partai NasDem Kabupaten Bogor, yakni ketua, sekretaris, bendahara, wakil ketua bidang pemenangan pemilu serta wakil ketua bidang organisasi dan keanggotaan.

“Kami bekerja berdasarkan sejumlah ketentuan yang telah dikeluarkan oleh dewan pimpinan pusat (DPP) dan dewan pimpinan wilayah (DPW), sejak proses perekrutan awal melalui program NasDem Memanggil pada 17 Oktober 2022 lalu,” terang Frits.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, hasil dari proses penjaringan ini akan segera diserahkan kepada DPW Partai NasDem Jawa Barat dan diinformasikan kepada para bacaleg.

“Kami berharap para bacaleg yang dinyatakan lolos untuk segera meningkatkan kerja-kerja politiknya di dapil masing-masing, dan kepada para bacaleg keputusan, dan tetap berkontribusi agar NasDem Kabupaten Bogor dapat mencapai target kemenangan,” pungkas Frits. (ysp)

Editor : Yosep