25 radar bogor

Jelang Malam, Arus Kendaraan di Jalur Alternatif Cipaok Nyaris Tidak Bergerak

Sejumlah kendaraan melintasi jalur alternatif imbas ditutupnya jalur Jembatan Cikereteg, Senin (27/2).

CIAWI-RADAR BOGOR, Jembatan Cikereteg, Kabupaten Bogor akhirnya ditutup total, Senin (27/2). Semua kendaraan dialihkan melalui jalur alternatif.


Roda empat diarahkan untuk masuk Tol Bocimi. Sementara, untuk kendaraan roda dua, jalur alternatif paling pendek bisa melewati alternatif Citapen atau Citapen-Cikereteg.

Kapolsek Ciawi, Kompol Agus Hidayat memaparkan, akses jalan alternatif hanya bisa diakses via jalur Citapen-Cikereteg. Imbasnya, arus kendaraan di jalur alternatif semakin padat.

Karena menjadi satu-satunya jalur alternatif, lalu lintas di jalan alternatif Citapen-Cikereteg mengalami kemacetan panjang.

Pantauan Radar Bogor pukul 18.00 WIB, Kemacetan panjang terjadi di sejumlah titik. Diantaranya jalan kampung Cipaok, Desa Citapen.

“Iya, ini terjadi kemacetan di sini,” kata anggota Koramil Ciawi, Peltu Edi Rasbani kepada Radar Bogor senin (27/2).

Kemacetan didominasi kendaraan roda dua. Baik dari arah Cikereteg menuju Citapen atau arah sebaliknya. “Semakin malam semakin macet ini,” imbuhnya.

Bagi warga atau pengendara sepeda motor dari arah Ciawi yang akan melintasi jalur alternatif Citapen-Cikereteg bisa melalui rute seperti ini.

Dari arah Simpang Ciawi, belok kiri menuju pertigaan SMPN 1 Ciawi. Dari sana, belok ke kanan menuju Desa Citapen. Nantinya akan melintasi Kampung Cipaok.


Dari kampung Cipaok, terus ikuti jalan menuju ke arah Desa Cidereum. Kemudian, nanti belok ke kanan menuju arah Pasar Cikereteg. Dari sana bisa mengunakan jalur utama lagi ke Cigombong ataupun Sukabumi. (*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto