25 radar bogor

Waspada, Komplotan Diduga Maling Berkeliaran di Perumahan

Orang tak dikenal yang diduga hendak melakukan aksi pencurian di Perumahan Villa Ciomas, Jumat (24/2). (Tangkapan layar)

BOGOR-RADAR BOGOR, Warga dibuat waswas dengan komplotan diduga maling yang berkeliaran di Perumahan Villa Ciomas Blok P, Kabupaten Bogor. Pasalnya, dua motor kerap bolak-balik di kawasan perumahan yang berada di Kecamatan Ciomas tersebut.


Radar Bogor menerima kiriman video amatir CCTV dari warga, Minggu (26/2). Dalam rekaman tersebut memperlihatkan orang tak dikenal mengendari motor mondar-mandir di kawasan perumahan.

Warga menceritakan, komplotan maling tersebut sempat berkeliling ke beberapa rumah warga mengendarai Scoopy dan Beat tanpa nomor pelat. Kondisi saat itu sedang sepi karena sebagian warga melaksanakan salat Jumat.

Semula, tiga orang asing yang memakai jaket ini ingin mengambil motor yang sedang terpakir di halaman garasi (ruumah 1). Akan tetapi, karena pintu samping rumah itu sedang terbuka dan pemiliknya berada di dalam rumah, mereka mengurungkan niatnya.

“Kebetulan juga warga melihat dari dalam rumah ketika ada yang mengintip di luar pagarnya,” ungkap warga dalam kirimannya kepada Radar Bogor, Minggu (26/2).

Warga pun curiga karena mendengar percakapan para pelaku yang mengintip dari luar pagar rumahnya. Apalagi, salah satu pelaku sempat menuturkan mengenai keberadaaan warga yang masih ada di dalam rumah.

“Akhirnya warga di rumah itu memantau dari jendela, inisiatif merekam dan akhirnya keluar rumah untuk melihat, memantau secara langsung dari kejauhan,” tambahnya lagi.

Tidak berselang lama, komplotan maling bergegas pergi.


Sayangnya, rumah lainnya telah dijebol oleh komplotan tersebut. Warga yang baru pulang salat Jumat mendapati pintunya sudah terbuka dan dalam keadaan rusak.

Isi rumahnya berantakan diduga karena diacak-acak maling tersebut.

“Beruntung, tidak ada harta atau benda yang hilang diambil komplotan tersebut,” pungkasnya.(*/mam)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Radar Bogor (@radar_bogor)

Editor: Imam Rahmanto