25 radar bogor

Ratusan Warga Kota Bogor Senam Sehat di GOR Pajajaran

Senam Sehat bersama Sjarifudin Hasan yang digelar di GOR Pajajaran Kota Bogor, Minggu (26/2). (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Ratusan warga mengikuti Senan Sehat di area GOR Pajajaran, Kota Bogor, Minggu (26/2). Acara itu digawangi Anggota DPR RI, Sjarifuddin Hasan.

Legislator dari Fraksi Partai Demokrat ini mengatakan, senam sehat itu untuk mendoronng masyarakat hidup lebih sehat. Dengan begitu, mereka bisa menatap masa depan yang lebih cerah.


“Yang pertama, sehat dulu. Kalau gak sehat, bagaimana caranya membangkitkan ekonomi. Saya mengajak masyarakat begitu dulu,” ungkapnya.

Sjarifuddin sangat senang dengan animo masyarakat Kota Bogor yang turut hadir dalam acara tersebut. Sebab, kehadiran mereka menandakan bahwa masyarakat menyadari kesehatan yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Jadi yang paling pertama itu kesehatan dulu. Sadar berolahraga, itu dulu. Insyaallah (acara akan dirutinkan), yang kurang-kurang kita perbaikilah. Nanti 2024, kalau Demokrat bisa berada di dalam pemerintahan, insyaallah kita bikin yang lebih bagus lagi,” janjinya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menyambut baik acara senam sehat itu. Lantaran acara masuk kategori program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas). Tujuannya sekaligus untuk menggerakkan potensi masyarakat untuk hidup sehat.

“Hidup sehat ini harus ada representasinya. Nah, untuk kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus digalakkan sejalan dengan Pemkot Bogor yang sudah membangun beberapa fasilitas olahraga di Kota Bogor,” kata Dedie.

Ia pun berharap fasilitas olahraga di Kota Bogor semakin baik diiringi masyarakat yang semakin senang berolahraga, indeks kesehatan makin meningkat, hingga umur rata-rata masyarakat Kota Bogor lebih panjang. (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto