25 radar bogor

Prakiraan Cuaca: Potensi Hujan di Bogor Sore Ini

Illustrasi foto, intensitas hujan yang semakin tinggi pada awal tahun ini.

BOGOR-RADAR BOGOR, Prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan sekitarnya, serta daerah lain di Jawa Barat, Minggu (26/2) berpotensi hujan ringan. Sore berpotensi diguyur hujan sedang hingga lebat di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari (07.00 – 13.00 WIB): Berawan hingga hujan ringan. Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab dan Kota Cirebon, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Majalengka, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Garut, Kab Indramayu, Kab Cianjur, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab dan Kota Bogor.

Siang hingga sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Berawan hingga berpotensi hujan ringan hingga sedang. Potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kan Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Subang, Kab Karawang, Kab Garut, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Bogor.

Malam hari (19.00 – 01.00 WIB): Berawan hingga berpotensi hujan ringan. Potensi hujan ringan hingga sedang disebagian wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Bekasi.

Dini hari (01.00 – 07.00 WIB): Berawan hingga berpotensi hujan ringan. Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bandung, Kab dan Kota Cirebon, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Purwakarta, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 18-32°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 65-95 persen.

Sedangkan, suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18-32°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 65-95 persen.

Angin: Secara umum bertiup dari barat laut ke barat dengan kecepatan 05-40 km/jam.

Peringatan dini prakiraan cuaca: Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan  terjadinya  angin kencang pada pagi, siang hingga malam dan dini hari di sebagian wilayah  Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Indramayu, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Tasikmalaya.(*)