25 radar bogor

Kos-kosan di Gunung Putri Kena Razia, Cegah Prostitusi Online

Razia kos-kosan di Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri. (Radar Bogor/ Arif Al Fajar)

GUNUNG PUTRI-RADAR BOGOR, Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Putri menggelar razia kos-kosan. Razia bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini merupakan tindak lanjut dari banyaknya laporan adanya kegiatan prostistusi online.

“Kami mendapat informasi dari masyarakat terkait penyalahgunaan kos kosan yang diduga dijadikan tempat prostitusi online. Kami lakukan razia ke kosan yang berada di Gang Asem, RW 12,” kata Kepala Desa Gunung Putri, Daman Huri kepada Radar Bogor, Minggu (26/2).


Dalam razia itu, pihaknya yang mengecek kosan yang menjadi titik kecurigaan warga dijadikan tempat transaksi prostitusi, yakni di Gang Asem. Warga mencurigainya sebagai lokasi open BO.

Daman bersama timnya mendata para penghuni kosan untuk mengetahui status penghuni. agar dikemudian hari, jika ditemukan pasangan yang belum menikah atau kumpul kebo dapat segera ditindak.

“Kami data penghuninya. Nantinya jika ditemukan apa yang menjadi informasi warga (prostitusi), maka akan kami laporkan kepada pihak yang berwenang,” tegasnya.

Razia dan patroli itu juga bertujuan untuk menjaga kondusivitas menjelang bulan suci Ramadan. Kegiatan serupa akan terus dilakukan, khususnya menyasar kosan wilayah Desa Gunung Putri.

“Kita akan terus razia agar di bulan suci Ramadan selalu kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, Babinkamtinnas Desa Gunung Putri Bripka Andis Wiratmoko mengakui, razia juga untuk meminimalisir adanya pelaku kejahatan yang bersembunyi di kos-kosan. (*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto