25 radar bogor

Perpusnas Gelar Lagi Ajang Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2023 

Perpusnas
Perpusnas akan menggelar ajang pemilihan pustakawan berprestasi terbaik tingkat nasional tahun 2023. (IST)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas) kembali menyelenggarakan Pemilihan Pustakawan Berpretasi 2023.

Pemilihan terbaik tingkat nasional ini merupakan ajang pemilihan putra-putri terbaik bangsa tanpa melihat batas usia di bidang perpustakaan yang memiliki prestasi unggul dalam bidang kepustakawanan, profesional, berkepribadian, berdedikasi, inovatif, kreatif, dan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan tugasnya.

“Yang kami lihat nanti adalah bagaimana kontribusi terhadap profesi serta bermanfaat bagi masyarakat, sehingga dapat dijadikan panutan dan dapat memberi motivasi kepada para pustakawan lainnya,” ujar Kepala Pusat Pembinaan Pustakawan Perpusnas Opong Sumiati, pada rilis yang disampaikan kepada media, pada Jum’at (24/2/2023).

Baca Juga : Perpusnas Raih Predikat Kualitas Tertinggi Atas Kepatuhan Pelayanan Publik

Pembukaan ajang ini sudah dimulai sejak 15 Februari yang diawali dengan penerimaan portofolio peserta. Lalu dilanjutkan dengan seleksi terhadap portofolio yang diterima panitia, sampai pada 20 April akan diinformasikan siapa-siapa peserta yang lolos. Proses finalisasi berlangsung selama tiga hari (15 – 18 Mei). Pengumuman hasil pemenang akan diumumkan Perpustakaan Nasional pada 18 Mei 2023.  

Tersedia hadiah belasan juta hingga puluhan juta rupiah bagi peserta (pustakawan) yang meraih predikat terbaik nasional di tahun ini. 

Tidak hanya itu, seluruh peserta uang pembinaan dan sertifikat berupa piagam.

Yang menarik, bagi pustakawan yang berhasil predikat terbaik 1-3 akan diikutsertakan sebagai peserta Kongres IFLA di Rotterdam, Belanda, dengan menggunakan APBN.

Info selengkapnya dapat diakses pada https://pusbres.perpusnas.go.id Panitia hanya menerima berkas secara elektronik melalui laman web tersebut.

Ayo, segera daftarkan diri anda dan jadilah Pustakawan Berprestasi Indonesia! (*)

Editor : Ruri Ariatullah