25 radar bogor

Sinergi dengan Dinsos, LAZ Rabbani Salurkan Bantuan Program RTLH

Penyerahan bantuan program RTLH oleh LAZ Rabbani melalui Dinsos Kabupaten Bogor, Jumat (24/2/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Dalam rangka membantu meringankan kebutuhan masyarakat kurang mampu, Lembaga Amil Zakat atau LAZ Rabbani, bersinergi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor, menyerahkan bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Bantuan sebesar Rp25 juta tersebut, diserahkan secara simbolis kepada Ibu Saya, warga Kampung Sindang Laya, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, di Graha Pancakarsa, Dinsos Kabupaten Bogor, Jumat (24/4//2023).

Penyerahan bantuan dilakukan Kabid Pemberdayaan Sosial, Dinsos Kabupaten Bogor, Dian Mulyadiansyah dan Koordinator Penyaluran LAZ Rabbani, Frengki.

“Ya, pada hari ini kita menyalurkan bantuan program RTLH bagi salah satu warga di Ciasihan, Pamijahan, dimana rumahnya memang amat memprihatinkan, jadi kita support,” kata Dian.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin dengan LAZ Rabbani, yang sudah bisa memenuhi sebagian kebutuhan warga Bogor, baik di jaminan kesehatan, perumahan maupun jaminan kehidupan lainnya. “Mudah-mudahan kerjasama ini terjalin terus,” ungkapnya.

Selain bantuan program RTLH, lanjut Dian, ada beberapa bantuan lain yang disalurkan hasil dari sinergi antara Dinsos dan LAZ Rabbani. Seperti bantuan kursi roda, alat bantu penyandang disabilitas dan lansia, bantuan modal usaha, dan ada juga bantuan penanganan dibidang kesehatan.

Sementara itu, Koordinator Penyaluran LAZ Rabbani, Frengki mengatakan, penyaluran bantuan program RTLH ini, adalah wujud nyata komitmen LAZ Rabbani, untuk membantu Dinsos Kabupaten Bogor yang memiliki tugas berat membantu warga Bogor yang membutuhkan.

“LAZ Rabbani sebagai lembaga amil yang mengantongi izin resmi operasional dari Baznas dan Kemenag, berkolaborasi dan membantu Dinsos Kabupaten Bogor menunaikan tugasnya. Karena bagaimana pun ini adalah tugas bersama,” tuturnya.

Ia berharap bantuan program RTLH tersebut, bermanfaat bagi Ibu Saya, dan menggugah kaum muslimin untuk saling membantu. “Bagi yang ingin men-support kegiatan kita, bisa cek di website www.lazrabbani.co.id, dan media sosial Facebook atau Instagram @lazrabbani,” tukasnya. (ysp)

Editor : Yosep