25 radar bogor

Mengidap Hidrosefalus, Shalma Butuh Bantuan Pengobatan

Pemerintah kecamatan Leuwisadeng mengunjungi bayi pengidap hidrosefalus. (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

LEUWISADENG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kecamatan Leuwisadeng bakal menangani pengobatan Shalma. Anak berusia 7 bulan dari Desa Sadeng itu mengidap Hidrosefalus.

Penyakit yang diderita oleh anak kedua dari pasangan Burhanuddin dan Siti Istianah itu membutuhkan penanganan yang lama.


“Karena informasi dari pihak keluarga harus dilakukan tiga kali operasi. Tapi, kami optimistis Shalma bisa ditangani sampai sembuh,” kata Staf Kecamatan Leuwisadeng, Dede saat berkunjung ke kediaman Shalma, Jumat (24/2).

Kunjungan ini menindaklanjuti dari assesmen dari Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) wilayah Leuwisadeng.

Shalma sendiri baru menjalani satu kali operasi. Dede berjanji, pihak kecamatan akan mengupayakan kebutuhan sehari-hari seperti susu dan pampers.

“Kami upayakan semua kebutuhan, terutama bayi. Untuk pembiayaan BPJS mandiri yang sempat terkendala keuangan bakal dibantu masuk ke PBI,” kata Dede.

Sementara itu, Camat Leuwisadeng Rudi Mulyana mengungkapkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan puskesmas setempat untuk memantau kondisi bayi sebelum dilakukan penindakan.

“Untuk BPJS memang mandiri, tapi kami akan ganti ke PBI supaya bisa lebih mudah untuk pengobatannya. Karena butuh tindakan secepatnya agar bisa tertangani,” tekan Rudi.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto