25 radar bogor

Kecelakaan Tunggal, Pelajar di Bogor Sampai Gegar Otak

Pelajar yang mengalami kecelakaan tunggal dan harus dirawat di RSUD Kota Bogor. (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, RSUD Kota Bogor kembali kedatangan korban kecelakaan lalu lintas, Jumat (24/2). Korban yang diketahui masih berstatus pelajar ini mengalami gegar otak di bagian kepala sebelah kanan.


Dokter UGD RSUD Kota Bogor, Ahmad Iskandar mengatakan, korban kecelakaan tanpa identitas tersebut diantarkan oleh anggota Polsek Bogor Barat sekira pukul 03.00 WIB dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Pemuda tersebut ditemukan tengah tergeletak seorang diri di Jalan Raya Yasmin bersama kendaraan roda duanya. Diduga, ia mengalami kecelakaan tunggal akibat pengaruh minuman keras.

Korban mengalami luka di bagian pelipis sebelah kiri, pendarahan di bagian kaki, dan memar pada bagian pinggang.

“Tim medis langsung memberikan therapy emergency kepada pasien berupa infus, rontgen, penghentian pendarahan, dan pemberian obat. Tindakan yang didasarkan atas nama kemanusiaan ini merupakan SOP dari RSUD kota Bogor dan sumpah kami sebagai tenaga medis,” papar dia.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan CT Scan. Hasilnya, terdapat keretakan di bagian tempurung kepala sebelah kanan.

“Ada cedera kepala hebat dibagian kepala. Saat ini kami masih menunggu pihak keluarga untuk persetujuan operasi,” sebut Isa, sapaannya.

Kendati demikian, pihaknya masih mencari informasi mengenai keberadaan keluarga pasien dengan berkoordinasi dengan pihak kepolisian.


“Pasien sempat sadar beberapa menit. Saat ditanyakan perawat, ia mengaku bernama Restu (14) dan masih duduk di bangku SMP. Namun, pasien belum bisa diajak bicara seutuhnya,” tukas dia.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto