25 radar bogor

Jalan Tak Kunjung Dibeton, Warga Tanami Pohon Pisang dan Tebar Ikan Lele

Warga memprotes jalan rusak yang tak kunjung dibeton di Desa Tonjong, Jumat (24/2). (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

TAJURHALANG –RADAR BOGOR, Warga Kampung Jati RT 02/06 turun ke jalan memasang spanduk dan menanami pohon pisang. Aksi ini dilakukan karena mereka kesal dengan janji-janji betonisasi jalan yang tak kunjung dikerjakan.


Tak hanya itu, warga juga menebar ikan lele di sepanjang jalan yang rusak. Lantaran jalan rusak juga sering digenangi air sehingga lebih mirip kubangan.

Padahal seharusnya pengerjaan jalan sudah dilakukan. Akan tetapi, hingga akhir bulan ini Pemerintah Desa Tonjong tak mengerjakan proyek jalan yang berasal dari anggaran Samisade sebesar Rp336 juta.

“Waktu itu infonya tanggal 21 Februari sudah beres dibangunkan (jalan), tapi belum juga ada pelaksanaan sampai sekarang,” ungkap Ketua RW 06 Orat, Jumat (24/2).

Bahkan, dia kewalahan ketika warga menanyakan perihal pembangunan jalan. Lantaran informasi dari desa setempat belum ada kejelasan.

“Yang repot ini saya, warga pada nanya terus kalau begini mah saya tanam pohon pisang sama ikan lele,” jelasnya

“Aksi ini sebagai protes warga bahwa jalan ini sudah sangat parah. Memang rencana mau dikerjakan tetapi belum ada kejelasan. Semoga bisa terealisasi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tonjong Nurhakim enggan banyak berkomentar. Ia hanya menjanjikan jalan tersebut akan dikerjakan dalam waktu dekat. Ia menargetkan pengerjaan pada bulan ini.


“Pasti dibangunkan, karena pihak (kontraktor) beton sudah melihat posisi jalan dan melihat kekuatannya, apalagi sekarang musim hujan. Bahaya dengan jabatan saya kalau tidak dibangunkan,” katanya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto