25 radar bogor

Polresta Bogor Kota Sabet Penghargaan dari Kemenpan RB

Polresta Bogor Kota
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso, saat menerima penghargaan untuk Polresta Bogor Kota, di Gedung Rupatama Mabes Polri pada Selasa (21/2/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Polresta Bogor Kota menyabet penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), terkait pelayanan prima dan pembangunan zona integritas di lingkungan Polri Tahun 2022.

Penghargaan diterima langsung Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso, di Gedung Rupatama Mabes Polri pada Selasa (21/2/2023).

Sementara penyerahan penghargaan dilakukan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin,  bersama Menteri PAN-RB Azwar Anas dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Avatar

Baca Juga:

Bisa Curhat Langsung dengan Polresta Bogor Kota, Ini Waktunya

Adapun penghargaan dan predikat tersebut, diberikan berdasarkan hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) yang dilakukan Kemenpan RB bersama dengan kementerian dan lembaga khusus.

Sebanyak 47 Polres, Polresta, Polres Metro maupun Polrestabes meraih penghargaan pelayanan prima dan 19 unit kerja yang mendapatkan kategori teladan berintegritas.

Dalam kesempatan itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut memberikan penghargaan kepada Polresta Bogor Kota.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan, terkait dengan pelayanan kepolisian dalam bentuk apresiasi pelayanan prima dan pelayanan terhadap zona integritas,” kata Kombes Bismo dalam keterangannya, Kamis (23/2/2023).

Ke depan, Polresta Bogor Kota akan terus berkomitmen untuk melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

“Perbaikan pelayanan publik akan kami lanjutkan untuk bisa dilaksanakan secara digital dan terintegrasi, tentunya banyak macam. Kali ini dilaksanakan penilaian khusus untuk SKCK dan pelayanan SIM,” paparnya.

Salah satu wujud nyata peningkatan dengan memperluas layanan STNK online, SIM online, dan penindakan pelanggaran lalu lintas dengan mengedepankan ETLE, pengembangan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) secara online hingga menggencarkan pelayanan stunting.

“Termasuk pelayanan terhadap interaksi, khususnya masyarakat yang berdampak dan berkebutuhan khusus, semua tentunya akan kami tingkatkan. Terima kasih, kami mohon koreksi dan dukungan dari masyarakat,” tukas dia. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep