25 radar bogor

PKS Resmi Tetapkan Anies Baswedan Capres 2024

Anies Baswedan resmi diusung PKS jadi Capres 2024
Anies Baswedan resmi diusung PKS jadi Capres 2024

JAKARTA-RADAR BOGOR Anies Baswedan resmi ditetapkan oleh PKS sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.  Penetapan itu dilakukan pada acara deklarasi di DPP PKS, Kamis (23/2/2023).

Deklarasi dihadiri langsung Anies Baswedan. Turut hadir dalam deklarasi tersebut, sejumlah petinggi PKS seperti Hidayat Nur Wahid, Sohibul Iman, juga termasuk Ketua Majelis Syura Salim Segaf Al Jufri.

“Alhamdulillah pembahasan mengerucut sosok yang dimaksud itu jatuh pada Anies Rasyid Baswedan. Kita usung beliau menjadi tokoh nasional. Dan Allah takdirkan sebagai presiden,” ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu di markas DPP PKS, Kamis (23/2/2023).

PKS mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024 setelah Majelis Syuro PKS menggelar musyawarah. Pasca keputusan Musyawarah Majelis Syuro itu, Ahmad Syaikhu menginstruksikan kepada struktur, anggota, serta simpatisan PKS di seluruh Indonesia, untuk mengenalkan dan menyosialisasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden RI yang diusung PKS.

Sebelumnya, PKS telah menyatakan dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Keputusan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman. Dia menyebut keputusan itu sudah menjadi hasil diskusi internal Majelis Syuro. (net)

Editor : Yosep