25 radar bogor

Pemkab Bogor Bakal Bangun SMP di Cibinong dan Citeureup 2024

Ilustrasi Pemkab Bogor bangun SMP
Ilustrasi Pemkab Bogor bangun SMP di Cibinong dan Citeureup.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemkab Bogor, bakal membangun dua sekolah jenjang SMP di wilayah Kecamatan Cibinong dan Citeureup.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan, pembangunan dua sekolah tersebut rencananya akan dilakukan Pemkab Bogor pada 2024 mendatang.

Sementara di tahun 2023 ini, memasuki tahap awal seperti penentuan lokasi, pengadaan lahan yang akan dilanjut dengan pembebasan lahan, detail engineering design (DED) dan lainnya.

Avatar

Baca Juga:

Komisi I DPRD Panggil Sentul City, Terkait Izin Perumahan

“Tahun 2024 pembangunannya, baik Ruang Kelas Baru (RKB), lapangan upacara, akses jalan, pagar, dan toilet. Agar sekali bangun selesai lengkap dengan prasarananya,” ujar Burhanudin.

Untuk pengadaan lahan dua sekolah tersebut, Pemkab Bogor melalui Dinas Pendidikan telah menyiapkan anggaran lebih dari Rp35 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah menjelaskan, anggaran tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Bogor Tahun 2023. “Tahun ini pengadaan lahan untuk dua sekolah tersebut, satu lahan sekitar 17 miliar,” jelasnya.

Menurutnya, pengadaan lahan tersebut telah berdasarkan kajian yang disesuaikan dengan kebutuhan lahan masing-masing sekolah seluas 7.000 meter.

Nantinya, sekolah yang akan dibangun yakni SMP Negeri 5 Cibinong dan SMPN 4 Citeureup. “Sekolah ini sudah diusulkan sejak tahun lalu, Jadi wajar kita prioritaskan dulu dua sekolah ini,” tandasnya.(cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep