25 radar bogor

Koalisi Perubahan Makin Mantap Dukung Anies Baswedan Capres 2024

Koalisi Perubahan
Koalisi Perubahan mantap dukung Anies Baswedan jadi Capres 2024.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Koalisi Perubahan, yang terdiri dari Partai Demokrat, Partai NasDem dan PKS semakin mantap mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Bahkan, AHY menambahkan, koalisi perubahan sudah memasuki tahap finalisasi yang mana ketiga partai politik tersebut bisa jalan bersama untuk perubahan Indonesia yang lebih baik.

“Kami (koalisi perubahan) saat ini pada tahapan memfinalisasi, meyakinkan bahwa ketiga parpol memang benar-benar bisa duduk bersama dalam visi besar,” ujar AHY saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Rabu (22/2/2023).

Avatar

Baca Juga:

Relawan Anies Baswedan Bogor Raya Gelar Musda, Siap Menangkan Seluruh TPS

Sebagai informasi, terkait komunikasi ketiga partai politik tersebut, AHY memastikan sudah terjalin dengan baik dan intensif.

Tidak hanya itu, AHY pun juga menyebutkan bahwa kondisi koalisi perubahan saat ini sudah mengalami kemajuan yang signifikan, baik antar partai politik maupun dengan Anies Baswedan.

“Tentunya kita semakin intensif berkomunikasi membangun chemistry dengan saudara Anies Baswedan karena sejatinya kesepakatan dan juga kesamaan,” kata AHY kepada media.

“Pertemuan tadi pak Surya Paloh juga mengingatkan bukan hanya ukuran rasional tetapi juga secara spiritual,” lanjutnya.

Oleh sebab itu, sebagai pemimpin Partai Demokrat, AHY berani menjamin bahwa pihaknya tidak pernah main-main dalam mendukung Anies. Kepastian ini pun juga sempat disampaikan ke publik pada 23 Januari 2023 lalu.

“Sudah jelas bahwa sikap dan posisi politik Demokrat yang kami sampaikan pada 23 Januari 2023 lalu itu resmi,” tegas AHY.

“Kami sepakat untuk mengusung perubahan dan perbaikan. Kita juga harus bisa memberikan ruang kepada saudara Anies Baswedan menjadi Bacapres yang juga diyakini bisa membawa representasi gerakan perubahan,” tambahnya.

Diketahui, Anies Baswedan telah resmi mendapat dukungan penuh dari berbagai partai, salah satunya Partai Demokrat.

Pernyataan tersebut pun disampaikan langsung oleh AHY sekaligus mengajak Partai NasDem dan PKS segera membentuk sekretariat koalisi perubahan. (net/dis)

Editor : Yosep