25 radar bogor

Kerap Macet, Simpang Indobaso Cimahpar Bakal Diperlebar Tahun Ini

Simpang Indobaso
Simpang Indobaso Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara akan diperlebar tahun ini. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Simpang Indobaso yang terletak di Jalan Tumenggung Wiradiredja, Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, akan diperlebar oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor.

Rencana tersebut, diutarakan PLT Kepala Dinas PUPR, Irwan Riyanto. Dirinya mengatakan, rencana itu dilakukan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Simpang Indobaso tersebut. Sempitnya jalan membuat kendaraan yang saling bersinggungan saat melintas, sehingga acap membuat antrean kendaraan.

“Rencananya akan dilebarkan pada kedua sisinya. Kapasitas jalan akan bertambah, sehingga nantinya bisa dilalui 4 kendaraan sekaligus. Penambahan juga dilakukan agar kendaraan lebih mudah ketika berbelok,” terangnya saat dihubungi Radar Bogor pada Kamis (23/2/2023).

Avatar

Baca Juga:

Perbaiki U-Turn Tol Jagorawi, PUPR Kota Bogor Turun Tangan

Rencana pelebaran jalan di Simpang Indobaso ini pun, membuat bangunan yang berada di pinggirnya terpaksa dibongkar. Irwan mengatakan proses pembebasan sudah dilakukan. “Sudah dibebaskan, warga sudah menerima setelah dimediasi. Tinggal pelaksanaannya saja,” tutur dia.

Ia menjelaskan, proyek yang berada di Kelurahan Cimahpar itu, akan dimulai saat proses lelang yang tengah dilakukan pihak PUPR rampung. Irwan memastikan proses lelang tidak lebih dari Idul Fitri 2023.

Irwan memastikan tidak akan ada penutupan selama proyek pelebaran jalan Simpang Indobaso berlangsung. “Kami upayakan secepatnya karena akses ini sangat dibutuhkan oleh warga sekitar,” tuturnya. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep