25 radar bogor

Catherine Wilson Alami Penebalan Rahim, Program Kehamilan Tunggu Hasil Laboratorium

JAKARTA-RADAR BOGOR, Aktris Catherine Wilson mengalami penebalan rahim hingga 1,5 centimeter. Hal itu membuat perempuan yang akrab disapa Keket mengalami pendarahan sejak tahun lalu dan masih berlanjut hingga tahun ini. Sakit yang dialami Keket dikenal dengan istilah abnormal uterus bleeding.

Keket mengatakan, penyebab pasti terjadinya penebalan pada dinding rahim memang belum diketahui. Menurut Catherine Wilson, dokter masih melakukan observasi lebih lanjut untuk dapat memastikan faktor penyebabnya.

“Untuk mengetahui kenapa terjadi penebalan, diambil sample untuk kemudian diobservasi di laboratorium. Hasilnya katanya akan keluar sekitar seminggu,” kata Catherine Wilson di bilangan Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

Avatar

Dugaan dokter sementara, penebalan pada dinding rahim diakibatkan oleh terjadinya gangguan hormon. Jika hasil laboratorium menunjukkan hal ini, maka kemungkinan Keket akan menjalani terapi hormon. Namun jika hasil lab menunjukkan berbeda, maka tindakan selanjutnya tentu harus menyesuaikan.

Catherine Wilson berharap hasil laboratorium bagus sehingga dia bisa tenang dan nyaman mewujudkan keinginan untuk memiliki buah hati dengan melakukan program kehamilan.

“Doain ya teman-teman, mudah-mudahan hasil bagus ya,” pinta Keket.

Menurut Keket, ini pengalaman pertama kalinya bagi dia mengalami pendarahan. Karena selama ini dia terbilang lancar datang bulannya sesuai dengan siklus bulanan. Dia akhirnya melakukan pengecekan ke dokter setelah hampir 1 bulan mengalami pendarahan dan cukup banyak.

Catherine Wilson menjalani tindakan operasi di sebuah rumah sakit di bilangan Tebet Jakarta Selatan pada Rabu (22/2) kemarin pagi. Tindakan operasinya berjalan lancar. Keket sampai sekarang belum bisa berjalan secara normal karena masih kesakitan dalam proses pemulihan pascaoperasi.

Keket bertemu dengan awak media hari ini dengan menggunakan kursi roda dari kamarnya menuju lokasi jumpa pers.(*jp)