25 radar bogor

Viral, Anak Pejabat Kemenkeu Aniaya Anak di Bawah Umur Hingga Koma

Ilustrasi. Kasus Pengeroyokan

JAKARTA-RADAR BOGOR, Viral di media sosial Twitter, informasi tentang penganiayaan dan penculikan terhadap anak di bawah umur bernama David. Korban dikabarkan sampai koma usai dianiaya oleh pria berinisial MDS, anak pejabat Kemenkeu (Kementerian Keuangan).

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membenarkan adanya kasus ini. Pelaku pun telah diamankan oleh Polsek Pesanggrahan. “Sudah (ditangkap pelaku),” kata Ade Ary saat dikonfirmasi, Rabu (22/2/2023).

Meski begitu, Ade Ary belum merinci ihwal kasus ini. Proses pendalaman kasus tengah dilakukan oleh penyidik. “Masih didalami ya. Korban belum bisa dimintain keterangan,” jelasnya.

Avatar

Baca Juga:

Safari Jurnalistik, Bima Arya : Bermedia Sosial Harus Beradab dan Berilmu

Sementara itu, berdasarkan kabar yang beredar di media sosial, peristiwa bermula saat korban tengah bermain di rumah temannya pada 20 Februari 2023. Lalu, mantan pacar David menghubungi, menanyakan lokasi korban dengan maksud hendak mengembalikan kartu pelajar.

David kemudian membagikan lokasi terkini. Lalu datang satu unit Jeep Rubicon warna hitam dengan plat nomor palsu. Korban kemudian diangkut menggunakan mobil tersebut, dan langsung dibawa ke gang sepi. Di situ korban dipukul oleh MDS si anak pejabat Kemenkeu dan rekannya sampai terkapar.

Korban dilaporkan mengalami luka serius di area kepala. Korban pun dilarikan ke Rumah Sakit Medika, dan kini dalam kondisi koma di ruang ICU. Pihak orang tua korban selanjutnya melaporkan kasus ini ke Polsek Pesanggrahan.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo melalui akun Twitter resminya, mengaku akan mendalami informasi pelaku penganiayaan adalah anak pejabat Kemenkeu. Kementerian menghormati sepenuhnya proses hukum yang berjalan.

“Tentu hal tersebut menjadi perhatian dan bahan pendalaman. Mengingat ini kasus pribadi, kami berupaya membedakan dengan institusi. Komitmen Kemenkeu jelas, senantiasa menjaga integritas dan profesionalitas,” kata Prastowo. (jpg)

Editor : Yosep