25 radar bogor

Menkeu Buka Suara soal Anak Pejabat DJP yang jadi Pelaku Penganiayaan

Menkeu Buka Suara soal Anak Pejabat DJP yang jadi Pelaku Penganiayaan

JAKARTA – RADAR BOGOR, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati buka suara soal anak pejabat Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan (Kemenkeu), yang viral menganiaya seorang pria di Jakarta Selatan. Terkait ini, Kemenkeu mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan dan mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang.

https://sgp1.digitaloceanspaces.com/radarbogor/2019/09/Penganiayaan.jpg“Tadi malam saya mendapat laporan mengenai kejadian tersebut yang ramai beredar di media sosial,” kata Sri Mulyani dalam unggahannya di Instagram Resmi @smindrawati, Rabu (22/2).

Selain itu, Menkeu juga mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran Kemenkeu yang menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas Kementerian Keuangan. “Dan menciptakan reputasi negatif kepada seluruh jajaran Kemenkeu yang telah dan terus bekerja secara jujur, bersih dan profesional,” imbuhnya.

Ke depan, Kemenkeu terus melakukan langkah konsisten untuk menjaga integritas seluruh jajaran Kementerian Keuangan dengan menerapkan tindakan disiplin bagi mereka yang melakukan korupsi dan pelanggaran integritas.

Bagi bendahara negara, kepercayaan publik adalah hal esensial dan fondasi yang harus dijaga bersama dan tidak boleh dikompromikan oleh seluruh jajaran Kemenkeu.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan yang terus ikut memonitor dan menjaga kami. Mari kita jaga dan bangun bersama Indonesia,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, viral di media sosial Twitter informasi tentang penganiayaan dan penculikan terhadap anak di bawah umur bernama David. Korban dikabarkan sampai koma usai dianiaya oleh pria berinisial MDS yang berstatus sebagai anak seorang pejabat eselon II di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan.

Berdasarkan kabar yang beredar di media sosial, peristiwa bermula saat korban tengah bermain di rumah temannya pada 20 Februari 2023. Lalu mantan pacar David menghubungi, menanyakan lokasi korban dengan maksud hendak mengembalikan kartu pelajar.

David kemudian membagikan lokasi terkini. Lalu datang satu unit Jeep Rubicon warna hitam dengan plat nomor palsu. Korban kemudian diangkut menggunakan mobil tersebut dan langsung dibawa ke gang sepi. Di situ korban dipukul oleh MDS dan rekannya sampai terkapar.

Korban dilaporkan mengalami luka serius di area kepala. Korban pun dilarikan ke Rumah Sakit Medika, dan kini dalam kondisi koma di ruang ICU. Pihak orang tua korban selanjutnya melaporkan kasus ini ke Polsek Pesanggrahan. (JPG)

Editor : Yosep / Dikara PKL