25 radar bogor

Jalan Rusak di BNR Kerap Timbulkan Kecelakaan, Warga Swadaya Perbaiki 

Jalan Rusak di BNR
Salah satu titik Jalan Rusak di BNR. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Banyaknya kecelakaan akibat rusaknya jalan rusak di BNR (Bogor Nirwana Residence), Kecamatan Bogor Selatan, mendorong warga berinisiatif untuk memperbaikinya secara swadaya.

Salah seorang warga, Okib mengatakan, kecelakaan hampir terjadi setiap hari di kawasan tersebut. Hal itu, diakibatkan banyaknya titik jalan rusak di BNR yang membuat kendaraan roda dua tidak stabil hingga akhirnya terjatuh.

“Sering sekali (kecelakaan), hampir setiap hari. Waktu itu bahkan sempat ada tukang sayur yang berjatuhan dagangannya,” ucapnya saat ditemui Radar Bogor, Rabu (22/2/2023).

Avatar

Baca Juga:

Sembilan THM di Kota Bogor Dirazia, Petugas Sita 298 Botol Miras

Ia mengungkapkan, akses yang sering digunakan warga untuk beraktifitas sehari-hari tersebut sudah lama rusak. “Sudah bertahun-tahun rusaknya. Kami perbaiki titik-titik yang rusak sudah satu bulan,” tutur dia.

Untuk membiayai bahan bangunan yang digunakan untuk memperbaiki jalan rusak di BNR itu, Okib bersama tiga rekannya meminta sumbangan dari kendaraan yang melintas.

Pantauan Radar Bogor pada Rabu (22/2/2023) kerusakan tampak terjadi pada beberapa titik. Di antaranya di dekat bekas tempat wisata Jungle Fest, depan Cluster Cendana, Hotel Padjajaran Suite, dan beberapa titik lain di sepanjang Jalan BNR.

Ruas jalan rusak di BNR tersebut, nampak tidak rata dan banyak terdapat lubang yang cukup dalam. Tingginya curah hujan Kota Bogor saat ini membuat titik jalan yang rusak tergenang air.

Warga lain, Husein menuturkan, rusaknya jalan memang kerap menimbulkan kecelakaan. Kondisi ini diperparah dengan minimnya pencahayaan pada area jalan yang rusak. “Sering sekali kecelakaan, sampai bosan menolongnya,” ucap dia. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep