25 radar bogor

Dibuntuti Naik Mobil Pikap, Pelajar Kedapatan Bawa Golok dan Ciu

Satgas Pelajar Kota Bogor meringkus enam pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam dan minuman keras jenis ciu, Rabu (22/2).

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak enam pelajar SMP wilayah Kabupaten Bogor digelandang Satgas Pelajar Kota Bogor, Rabu (22/2). Mereka kedapatan membawa senjata tajam (sajam) dan minuman keras.


Enam pelajar ini di sekitar Rumah Dinas Wali Kota Bogor di Jalan Jalak Harupat, Bogor Tengah. Saat ditangkap, mereka kedapatan membawa sajam jenis golok dan satu botol minuman alkohol jenis ciu.

“Satu orang sudah tidak sekolah. Lima orang lagi kelas 8 dan 9,” kata anggota Satgas Pelajar Kota Bogor Martin, Rabu (22/2).

Mereka diamankan berbarengan dengan Satgas yang sedang patroli. Keenam pelajar menumpang mobil pikap di wilayah Muara Pancasan, Bogor Barat.

Satgas langsung membuntuti keenam pelajar yang saat itu mencegat pikap. Alhasil, mereka diamankan di sekitar lampu merah Lippo Keboen Raya Bogor.

“Lagi patroli, kebetulan di wilayah Empang dan Pancasan. Kami kebetulan melihat anak sekolah yang memang sedang naik mobil bak terbuka. Kami ikuti sampai sekitar Lippo Plaza akhirnya kami amankan,” jelas dia.

Berdasarkan pengakuan pelajar, mereka menyetop kendaraan untuk jalan-jalan mengelilingi SSA.

“Kalau melihat jam itu masih jam pelajaran. Anak-anak juga mengaku bahwa mereka sedang bolos sekolah. Sedangkan untuk sajamnya, mereka bawa itu untuk jaga-jaga,” ungkap Martin.


Meski begitu, keenam pelajar sudah diserahkan kepada pihak sekolah usai dimintai keterangan di Kantor Satgas Pelajar Kota Bogor yang berlokasi di area kantor Disdik Kota Bogor.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto