25 radar bogor

Hari Bahasa Ibu, dokter Rayendra Ajak Anak Muda Punya Sikap Kepemimpinan 

dokter Rayendra
dokter Rayendra dalam lawatannya ke SMAN 10 Kota Bogor, Kecamatan Bogor Barat di momen Hari Bahasa Ibu pada Selasa (21/2/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Founder of Rayendra Dematology Clinic, Dr. dr Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV, FAADV ajak lebih dari 900 anak muda punya sikap kepemimpinan.

Itu dilakukan dalam lawatannya ke SMAN 10 Kota Bogor, Kecamatan Bogor Barat di momen Hari Bahasa Ibu pada Selasa (21/2/2023).

dokter Rayendra memaparkan sejumlah kiat-kiat menjadi pemimpin yang baik. Karena menurutnya, sikap kepemimpinan perlu ditanamkan sejak usia muda.

Avatar

Baca Juga:

Datangi SMAN 9 Kota Bogor, dr Rayendra Bagikan Kunci Sukses Raih Cita-cita

“Anak-anak muda ini akan menjadi pemimpin yang menggantikan orang-orang saat ini. Oleh sebab itulah sifat-sifat pemimpin kami berikan sehingga harapannya 10-20 tahun ke depan mereka bisa mengemban amanah dengan baik,” terang dia.

Sikap kepemimpinan, dipandang dokter Rayendra memiliki banyak manfaat bagi anak-anak muda. Dirinya menilai dengan sikap itu anak-anak musa akab lebih terarah menjalani kehidupan serta karirnya.

Ia juga mengatakan sikap kepemimpinan akan mendorong anak-anak muda lebih mudah menjajaki kariernya di dunia kerja.

“Setelah dewasa nanti mereka akan masuk dunia kerja. Kepemimpinan menjadi langkah awal yang mesti ada. Dengan begitu mereka akan mudah meningkatkan pencapaian dalam karir,” jelas dokter Rayendra.

Di samping sikap kepemimpinan, dokter Rayendra juga berpesan agar anak-anak muda tidak melupakan nilai-nilai dan budaya khas Indonesia terutama mengenai sopan dan santun.

“Perayaan Hari Bahasa Ibu lewat Pekan Bahasa jadi salah satu upaya menjaga dan merawat budaya. Ini pun menjadi cara agar bahasa daerah tidak hilang. Sehingga anak-anak muda tetap mencintai budaya Indonesia,” ujar dia.

Senada dengan dokter Rayendra, Kepala SMAN 10 Kota Bogor, Enung Nuripah menilai, sikap kepemimpinan sangat perlu dimiliki dan ditumbuhkan sejak usia muda. Sebab baginya hal itu menjadi modal anak muda menjadi pemimpin di masa depan.

“Kami menyambut baik san sangat mengapresiasi wawasan yang diberikan oleh dokter Rayendra. Semoga anak-anak didik kami bisa termotivasi, berprestasi, dan meraih mimpinya di masa yang akan datang,” pujinya. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep