25 radar bogor

Gebyar Adminduk Dimulai, Urus Dokumen di Bogor Tuntas Sehari

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan meresmikan Gebyar Adminduk yang diinisiasi Disdukcapil Bogor, Selasa (21/2). (Radar Bogor/ Hendi Novian)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Gebyar Administrasi dan Kependudukan (Adminduk) Kabupaten Bogor resmi dibuka. Kegiatan di halaman Kantor Disdukcapil Cibinong ini berlangsung selama empat hari, yakni 21-24 Februari.


Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan meminta agar masyarakat yang hadir pada gebyar adminduk dapat terlayani permohonan dokumen kependudukannya lewat one day service dengan baik.

“Jangan sampai masih harus bolak-balik mengurus, jadi harus dipastikan pulang bisa bawa dokumen yang dibutuhkan,” ucapnya saat pembukaan Gebyar Adminduk, Selasa (21/2).

Iwan mengatakan, gebyar ddminduk adalah solusi untuk memenuhi hak sipil masyarakat Kabupaten Bogor dalam memperoleh dokumen kependudukan.

Di akhir tahun jabatannya, Iwan ingin Pemkab Bogor dapat memberikan pelayanan terbaik melalui berbagai kebijakan dan inovasi, salah satunya gebyar adminduk.

“Masalah dokumen kependudukan seperti KTP adalah masalah yang klasik. Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat, yang selalu menyampaikan aspirasinya dan tentunya kita tindak lanjuti,” jelasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengapresiasi ide, gagasan, inovasi dan terobosan Disdukcapil Kabupaten Bogor yang terus berupaya memenuhi hak sipil masyarakat salah satunya melalui Gebyar Adminduk.

“Bicara administrasi kependudukan bukan hanya bicara Kabupaten Bogor saja, tapi bicaranya adalah bangsa Indonesia, di mana salah satu hak sipil yang harus dipenuhi adalah administrasi kependudukan,” ungkap Rudy Susmanto.

Dia pun berpesan kepada seluruh petugas Gebyar Adminduk untuk melayani dengan baik masyarakat dalam memperoleh administrasi kependudukan.

“Berilah sapa, senyum, dan salam, agar masyarakat yang hadir ini bukan hanya memperoleh administrasi kependudukan, tapi juga memperoleh kebahagiaan pada acara Gebyar Adminduk,” pesan Ketua DPRD.

Selanjutnya, Kepala Disdukcapil Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan menjelaskan, gebyar adminduk hadir untuk menjawab tantangan masyarakat, terutama yang ada di pelosok Kabupaten Bogor, dalam memenuhi kebutuhan kepemilikan dokumen kependudukannya.

Avatar


“Berkat dukungan seluruh stakeholder, gebyar adminduk hari pertama kita buka dan seluruh masyarakat bisa hadir. Gebyar Adminduk akan berlangsung selama empat hari,” jelasnya.

Melayani 2500 orang perhari, gebyar adminduk melayani masyarakat mulai pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto