25 radar bogor

Dede Yusuf Pelukan dengan Syifa Hadju, Akui Itu Momen Paling Berkesan

PPDB jalur zonasi
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf bakal memanggil Mendikbudristek Nadiem Makarim terkait kisruh PPDB jalur zonasi.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Aktor senior Dede Yusuf ikut ambil peran dalam film Bismillah Kunikahi Suamimu yang akan tayang mulai 23 februari 2023 mendatang. Dalam film ini, dia beradu akting bersama aktris muda Syifa Hadju.

Dede Yusuf menyatakan momen yang paling berkesan yang dirasakan saat bermain dalam film arahan sutradara Benni Setiawan adalah saat melakukan adegan pelukan bersama Syifa Hadju. Perasaannya campur aduk saat melakukan adegan itu karena dia membayangkan Syifa sebagai anaknya sendiri di kehidupan nyata.

“Pas adegan peluk-pelukan sama Syifa Hadju itu, saya ngebayangin anak dia saya. Karena anak saya usianya seumuran sama Syifa. Itu momentum berat buat saya,” kata Dede Yusuf di bilangan Thamrin Jakarta Pusat, Senin (20/2).

Avatar

Terdapat sejumlah alasan kenapa mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu menerima tawaran bermain dalam film Bismillah Kunikahi Suamimu. Pertama, dia kenal dekat dengan sutradaranya yaitu Benni Setiawan.

“Saya sering dapat tawaran memang tapi kadang suka bentrok jadwalnya. Saat saya dapat tawaran ini, waktu itu lagi tren Layangan Putus,” kata Dede Yusuf.

Dia mengatakan, sutradara Benni Setiawan termasuk sutradara yang berhasil pintar menggali kejadian real di dunia nyata untuk kemudian disuntikkan ke dalam project misalnya di serial Layangan Putus. Dari sana, Dede Yusuf semakin tertarik untuk terlibat dalam project film ini.

“Tantangannya bagaimana kita mengikuti arahan yang diinginkan sutradara tapi memasukkan style kita sendiri. Itu tidak mudah,” ujarnya.

Kedua, anak Dede Yusuf sempat satu project bersama Syifa Hadju. Begitu anaknya diberi tahu ada tawaran film ini, anaknya yang mendorong dirinya agar langsung menerima tawaran film Bismillah Kunikahi Suamimu tanpa perlu berpikir panjang.

“Alhamdulillah jadwalnya cocok dan kita jalan. Mudah-mudahn hasilnya bagus,” katanya.

Film Bismillah Kunikahi Suamimu merupakan film yang digarap oleh rumah produksi MD Pictures. Film ini dibintangi oleh Syifa Hadju, Rizky Nazar, dan Mikha Tambayong. Selain itu, film ini juga turut diperkuat sejumlah pemain lain yaitu Dede Yusuf,Refal Hady, Unique Priscilla, Dea Panendra dan lain-lain.(*jp)