25 radar bogor

Ashanty Siap Jalani Operasi, Aurel Sedih Ibu Sambungnya Alami Berbagai Penyakit

JAKARTA-RADAR BOGOR, Aurel Hermansyah mengungkapkan kesedihannya setelah ibu sambungnya yaitu Ashanty kerap mengalami sakit bermacam-macam. Dia kasihan melihat perempuan berusia 38 tahun itu selalu merasakan kesakitan.

“Iya ada saja cobaannya. Dari mulai meningitis, autoimun, dan sekarang sinusitis,” kata Aurel saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Senin (20/2).

Ashanty memang sempat didiagnosa menderita penyakit meningitis pada 2013 silam. Berawal dari keluhan sakit pada bagian kepala yang tidak kunjung sembuh. Setelah diperiksa oleh dokter dari RS MMC Kuningan, Jakarta Selatan, ternyata Ashanty terkena meningitis. Untungnya sakit yang dia derita dapat disembuhkan karena cepat diketahui sehingga dilakukan prosedur pengobatan yang tepat.

Avatar

Di tahun 2019 silam, Ashanty juga terkena autoimun. Akibatnya, dia mengalami bentol dan gatal-gatal pada sejumlah bagian tubuhnya. Kala itu autoimun Ashanty menyerang kelenjar tiroid. Ashanty sempat menjalani endoskopi dan biopsi.

Yang terbaru, Ashanty mengalami sinusitis akut dan sempat masuk Rumah Sakit Pondok Indah selama kurang lebih 4 hari beberapa waktu lalu. Ashanty dilarikan ke rumah sakit setelah mengeluhkan sesak napas.

Setelah sesak napasnya mereda, Ashanty malah tidak dapat mencium aroma indra penciumannya tidak berfungsi. Selain itu, dia juga tidak dapat merasakan kenikmatan makanan indra pengecapnya sepertinya juga kurang berfungsi dengan baik.

Aurel Hermansyah mengatakan, kemungkinan Ashanty akan menjalani operasi dalam beberapa waktu ke depan. Karena perempuan lulusan Hubungan Internasional dari Univeraitas Paramadina itu sudah mendapatkan obat dan melakukan terapi namun belum ada yang benar-benar ampuh.

“Kalau mau tuntas memang harus operasi katanya,” ujar Aurel Hermansyah.(jp)