25 radar bogor

Ariel Noah Punya Nama Panggilan Baru, Ini Asal Muasalnya

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ariel Noah belakangan ini akrab disapa dengan panggilan Boriel. Kenapa bisa? Bukankah nama aslinya adalah Nazril Irham?

Ketika hadir di kanal Youtube Ryan Kyoto Official, dikutip Senin (20/2), Ariel Noah pun membeberkan asal muasal nama itu. Katanya, itu adalah pemberian teman-temannya ketika duduk di bangku SMP dan SMA.

“Waktu kita mulai SMP kan pertemanan adalah segalanya biasanya. Udah mulai jarang di rumah main terus. Mulai temen ada yang manggil. Lupa kenapa dia manggil Boriel, ya. Cuman di situ mulai pertama kali manggil Boriel,” jelas Ariel Noah seperti dikutip PojokSatu (Grup Radar Bogor), Selasa (21/2).

Avatar

Sebagai informasi Ariel sempat menempuh pendidikan Sekolah Menengah Pertama di SMP Negeri 14 Bandung. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya ke SMA Negeri 23 Bandung hingga ke Universitas Parahyangan Bandung jurusan arsitektur.

Di Kota Kembang inilah terjadi perubahan nama panggilan di antara teman-teman sepermainan dan sekolahannya. “Aku inget, masih kecil nama aslinya Nazril Irham. Nama orang Padang bangetlah pokoknya. Orang tua waktu masih kecil manggilnya Ariel. Jadi Ariel sampai TK lah sampai SD,” katanya.

Nah, sejak di Bandung itulah nama Boriel terus melekat pada diri Ariel. Namun, setelah menjadi penyanyi, dia lebih memilih menggunakan nama kecilnya yaitu ‘Ariel’. Penggemar pun akhirnya mengenal Ariel Noah dengan nama aslinya. Masalahnya, teman lama Ariel tetap memanggilnya dengan nama Boriel.

Hingga kemudian, nama Boriel terkenal di kalangan penggemar sekitar tahun 2013. “Pas komunikasi lagi sama teman yang udah tahu namanya Boriel, terdengar sama fans sama orang sekitar. Jadi akhirnya mereka ikutan manggil Boriel,” tambahnya.

Nama Boriel semakin populer dan melekat dengan pria kelahiran tahun 1981 itu. Pun, bapak satu anak yang hingga kini betah menduda ini, tidak masalah saat semua orang memanggilnya dengan julukan Boriel. “Ya sudah sekarang semuanya memanggil oke biarin,” ungkap mantan kekasih Sophia Latjuba ini.(jp)