25 radar bogor

Airlangga Hartanto Siapkan Kader Golkar Pengganti Zainudin sebagai Menpora

Airlangga Hartanto Siapkan Kader Golkar Pengganti Zainudin sebagai Menpora

JAKARTA – RADAR BOGOR, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan, pihaknya akan menyiapkan kader pengganti Zainudin Amali jika telah resmi mundur dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Terlebih, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengakui Zainudin sudah menyampaikan secara lisan untuk mundur dari menteri Kabinet Indonesia Maju.

Keinganan mundurnya Zainudin Amali dari jabatan Menpora setelah resmi terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Zainudin mendampingi Erick Thohir yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI.

“Tentu kalau Golkar kadernya banyak, untuk yang mana pun kita bisa siapkan,” kata Airlangga di Jakarta, Selasa (21/2).

Meski demikian, Airlangga masih menunggu arahan Presiden Joko Widodo mengenai pergantian Menpora. Ia juga enggan bicara siapa pengganti Zainudin Amali di kabinet dan menyerahkannya kepada Jokowi.

“Tergantung Bapak Presiden, karena itu kan hak prerogratif presiden,” tegas Airlangga.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali menemui Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/2). Zainudin mengaku meminta izin kepada kepala negara untuk bisa fokus mengurus sepak bola Indonesia.

Zainudin Amali saat ini terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, mendampingi Erick Thohir yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. “Saya sampaikan kepada bapak Presiden, bapak saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola, menjadi pengurus PSSI dan itu dipahami oleh beliau. Beliau menyampaikan kepada saya, saya diizinkan untuk konsentrasi dan fokus kepada sepak bola,” ungkap Zainudin.

Politikus Partai Golkar ini menyampaikan, Jokowi setuju dirinya terlibat dalam kepengurusan PSSI. Ia mengaku, kepengurusan PSSI yang baru akan dipimpinnya bersama Erick Thohir dan Ratu Tisha.

“Jadi, beliau (Presiden Joko Widodo), sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola mendampingi pak Erick Thohir, bu Ratu Tisha dan teman-teman exco,” pungkas Zainudin. (JPG)

Editor : Yosep / Dikara PKL