25 radar bogor

Warga BKDR Gelar Peringatan Isra Mi’raj, Melahirkan Generasi Soleh

Isra Mi'raj
Puluhan warga Perumahan Bumi Kartika Dramaga Raya (BKDR), dengan khusyuk mengikuti peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, pada Minggu (19/2/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Puluhan warga Perumahan Bumi Kartika Dramaga Raya (BKDR), dengan khusyuk mengikuti peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, pada Minggu (19/2/2023).

Pengajian Isra Mi’raj tersebut, berlangsung sejak malam hari di Masjid Hidayatullah Perumahan BKDR, Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Dengan khidmat para jemaah menggaungkan deretan doa dan selawat yang ditujukan kepada Nabi Muhammad SAW. Peringatan Isra Mi’raj ini juga diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Cecep Suherman. S. Sos I.

Avatar

Baca Juga:

Hadiri Isra Miraj, Dedie A Rachim Apresiasi Gerakan Pemuda Cimanengah

Ketua DKM Masjid Hidayatullah, Ramdan Alwahdi menuturkan, acara tersebut diinisiasinya untuk mengingat peristiwa penting yang dialami Nabi Muhammad SAW, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam dan bentuk kecintaan jemaah kepada Rasulullah.

Ia menyebut, peringatan Isra Mi’raj tersebut juga bertujuan untuk melahirkan generasi soleh dari masjid. Hal ini dilakukan dengan meneladani akhlak baik dari Nabi Muhammad SAW.

“Kita yakin seyakin-yakinnya bahwa peristiwa Isra Mi’raj mengandung hikmah dan menjadi ajaran bagi kita semua,” terangnya.

Dirinya juga berharap peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad tersebut dapat menjalin silaturahmi antar warga perumahan BKDR, menumbuhkan rasa ukhuwah (persatuan) antar jemaah.

“Selain itu semoga kegiatan ini menjadi pengingat dan penguat untuk kita lebih mendekat kepada Allah,” imbuh Ramdan. (adv)

Editor : Yosep