25 radar bogor

Sejumlah Pabrik Akan Hengkang dari Bogor, Ketua Apindo Jabar Bilang Begini

Pabrik
Muskab DPK Apindo Kabupaten Bogor Senin (20/2/2023). Rencana sejumlah pabrik akan hengkang dari Kabupaten Bogor jadi salah satu sorotan.

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Perihal rencana sejumlah perusahaan akan hengkang dari Kabupaten Bogor, Jawa Barat ke wilayah Jawa tengah, menjadi perhatian serius Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat.

Dalam Muskab DPK Apindo Kabupaten Bogor, Ketua Apindo Jabar, Ning Wahyu Astutik mengatakan, pihaknya terus berusaha agar para pengusaha di Kabupaten Bogor tidak melakukan relokasi pabrik ke daerah lain.

Untuk itu, kata Ning perlunya sinergi antara para pengusaha, pekerja maupun pemerintah. “Baik rekan pengusaha, pekerja, maupun dari pemerintah harus berkolaborasi,” katanya saat menghadiri Muskab DPK Apindo Kabupaten Bogor Senin (20/2/2023).

Seperti diketahui, setidaknya tercatat ada 10 pabrik yang berencana bakal hengkang dari Kabupaten Bogor. Pabrik-pabrik ini rencananya akan pindah ke Jawa Tengah, karena beban upah karyawan lebih rendah ketimbang Kabupaten Bogor. Adapun sepuluh pabrik itu tersebar di Cileungsi dan Gunung Putri. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep