25 radar bogor

Puluhan Tahun Lewat Kolong Jalan Pabrik, Warga Gunung Putri Ancam Demo

Jalan Pabrik
Kades Gunung Putri Daman Huri dan staf serta warga memperlihatkan cara berjalan di kolong yang menjadi akses satu-satunya warga setempat, setelah jalan pabrik ditutup. Foto : ARIFAL/RADAR BOGOR

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Warga RT 02 dan 03/RW 13, Desa Gunung Putri Kabupaten Bogor meminta jalan pabrik yang menutup akses warga untuk dibongkar.

Kepala Desa Gunung Putri, Daman Huri mengatakan, warga ingin jalan pabrik dibongkar dan dibangun akses untuk warga.

“Iya, kalau warga ingin dibongkar dan dibangun jalan akses. Karena kan jalan pabrik itu sudah tidak dipakai oleh perusahaan,” katanya saat ditemui Radar Bogor di Kantor Desa Gunung Putri, Senin (20/2/2023).

Avatar

Baca Juga:

Akses Terisolir, Warga Gunung Putri Terpaksa Berjalan Jongkok di Kolong Jalan

Kata dia, pemerintah desa sudah menyampaikan keinginan warga terhadap perusahaan tersebut. Ia berharap perusahaan bisa memberikan akses jalan terhadap warga.

“Karena warga terisolir. Apalagi pernah ada ibu hamil sampai keguguran gara-gara sering melintasi kolong jalan pabrik tersebut,” paparnya.

Jika tidak dibuka, Daman mengaku, warga bakal melakukan aksi demo ke perusahaan tersebut. “Pemerintah desa bersama warga sudah melakukan pertemuan. Tadi juga baru pertemuan, warga memberi waktu dua hari untuk menunggu keputusan dari pihak perusahaan,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, bertahun-tahun, ratusan warga RT 02 dan 03/13 Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor terpaksa jalan jongkok. Mereka tak punya akses jalan lain, selain kolong jembatan setinggi 70 sentimeter itu.

Damin salah-satunya. Sudah bertahun-tahun warga RW 13 itu jalan jongkok setiap keluar dari kampungnya. Tidak ada jalan lain, memaksa dirinya untuk jalan ala latihan militer itu. “Ini satu satunya akses warga di sini,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep