25 radar bogor

Produk Kecantikan Asli Bogor jadi Brand Terlaris di e-Commerce

Owner NBS, Noni Ayi dalam talkshow di Kota Bogor. (Dok. Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Produk kecantikan asal Bogor NBS merajai persaingan paket skincare di salah satu e-commerce, Shopee. Produk besutan Noni Ayi ini menjadi brand skincare paling laris sepanjang Januari 2023.


Hal itu berdasarkan data yang dirilis e-Commerce Market Insight Compas, baru-baru ini. Melalui unggahan Instagram, NBS dinobatkan menjadi brand terlaris di e-commerce mengalahkan produk kecantikan lain, seperti Wardah hingga Somethinc.

Lewat Instagram itu, Compas memantau data penjualan paket kecantikan lokal dengan isi lebih dari 2 pieces, yang berfokus Glowing and Brightening. Kisaran harga dikategorikan rentang Rp100-250 ribu di e-commerce sepanjang Januari 2023.

NBS pun sukses menjadi brand terlaris dengan sales volume 15.2 persen. Disusul White Story dengan sales volume 14,6 persen dan Whitelab sebesar 13, 4 persen.

Produk paket kecantikan dari NBS antara lain NBS Paket Extra Glow yang terdiri dari facial wash, serum, day cream, night cream, dan toner dengan berbagai manfaat seperti mencerahkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori, dan memberi efek glowing.

Owner NBS, Noni Ayi merasa senang dengan pencapaian produk yang digawanginya sejak 2020 silam ini. Menurutnya, pencapaian dengan penjualan terbanyak itu merupakan hasil kerja keras bersama tim.

“Luar biasa sih ini. Alhamdullilah, kerja keras team. Alhamdullilah satu Indonesia nomor 1 (peringkatnya),” cetusnya dikonfirmasi Radar Bogor, Senin (20/).

Kendati demikian, Noni pun tak ingin langsung berpuas diri. Pencapaian itu masih jauh dari targetnya untuk menguasai pasar nasional. Bahkan, ia membidik pasar kecantikan di luar Indonesia.

“Semoga bisa jadi produk lokal nomor 1 dan diminati bukan hanya di dalam negeri, juga di luar Indonesia. Semoga NBS dapat memberikan manfaat untuk mangatasi permasalahan kulit wanita dan pria di Indonesia,” harap istri dari Wakil Ketua Ketua DPRD Kota Bogor Rusli Prihatevy ini.


NBS dimulai Noni Ayi sejak 2020 silam. Kini, produk lokal asli Bogor ini merangkul lebih dari 49 ribu reseller di Indonesia. Jumlah itu terus bertambah seiring dengan produk-produk baru yang terus dikeluarkan NBS.(*/mam)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Compas.co.id (@compas.co.id)

Editor: Imam Rahmanto