25 radar bogor

Malam Minggu di Situ Gede, Melihat Hiburan Konser dan Pertunjukan Seni

Anggota Karang taruna Situ Gede menghibur para pengunjung dengan pertunjukan musik dan seni, Sabtu (17/2) malam. (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Wajah Situ Gede kini semakin kemilau. Bukan saja soal infrastruktur bangunannya, namun juga kreativitas warganya.


Para pemuda Karang Taruna Kelurahan Situ Gede tergerak memaksimalkan wajah baru Ekowisata Situ Gede agar semakin dilirik dan jadi perhatian.

Dengan minat dan kemahiran yang dimiliki, mereka berinisiatif mengadakan konser sederhana yang digelar setiap malam minggu. Gayung bersambut, konser itu ternyata disukai para pengunjung Situ Gede.

Ratusan orang berkumpul mengitari stage sederhana itu sembari ikut bernyanyi lagu-lagu yang dibawakan. Semakin larut, suasana justru kian ramai. Kawula muda hingga rombongan keluarga bercampur menikmati penampilan yang tersaji di sana.

Ketua Divisi Seni dan Budaya Karang Taruna, Deni Bento mengatakan band yang tampil dalam konser itu memang sudah terbiasa berlatih bersama. Mereka acap manggung dari kafe ke kafe.

“Karena Situ Gede sudah mulai diminati, kami ingin tempat ini jadi wadah menyalurkan potensi terutama di bidang seni. Walaupun dengan alat seadanya, hasil pinjam kanan kiri,” tutur Bento.

Konser mingguan sederhana itu mulai digelar pada Sabtu (11/2) lalu. Padahal rencana itu sebetulnya sudah dicanangkan pasa hari-hari sebelumnya.

“Kami baru mulai tampil setelah mengantongi izin semua pihak,” jelasnya.

Sekretaris Karang Taruna, Imam Hambali menuturkan kegiatan murah namun meriah itu juga bertujuan untuk menyatukan solidaritas para pemuda di 10 RW Kelurahan Situ Gede.

“Sebetulnya ini pancingan saja, ke depan rencananya tidak hanya 1 band saja yang tampil di konser ini. Namun juga kelompok-kelompok remaja lain secara bergantian,” ujar Imam.

Dirinya juga tidak menutup kemungkinan penampilan kesenian lain seperti tari-tarian atau bentuk lainnya.

Avatar


“Ini akan menjadi ajang unjuk gigi para remaja. Untuk mereka yang memiliki bakat lain seperti multimedia juga akan kami asah supaya bisa berkontribusi dari sisi dokumentasi dan digitalisasi,” papar dia.

Imam ingin rencana Karang Taruna dapat berjalan lancar, konsisten, dan semakin berkembang sehingga ke depan masyarakat Situ Gede bisa merasakan manfaat dari event garapannya. (Fat)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto