25 radar bogor

Kembali ke Alam, Sunday Walking Menjelajahi Gunung Ciung

Sunday Walking kembali menyusuri medan-medan ekstrem di pegunungan, Babakan Madang, Minggu (19/2).

BOGOR-RADAR BOGOR, Keindahan wisata Gunung Ciung di Babakan Madang begitu memanjakan mata. Tak heran, banyak wisatawan yang menjadikan kawasan itu untuk menjajal betis dan dengkul.

Kali ini, komunitas Sunday Walking langsung menjajal ketinggian sekitar Hambalang tersebut, Minggu (19/2). Setelah vakum selama beberapa minggu, komunitas ini kembali aktif menyusuri jalur-jalur trekking.


Para personel Sunday Walking mengambil start di Nol Kilometer, Bojong Koneng. Seperti biasa, berkumpul pagi-pagi untuk menikmati udara sejuk pegunungan.

Hanya beberapa orang yang bergabung mengawali penjelajahan Sunday Walking. Namun, medan yang dilalui tetap memacu adrenalin.

Mereka menyusuri jalur-jalur di tengah hutan. Salah satunya dengan memanjat bebatuan sungai yang cukup panjang. Aliran air yang masih alami menjadi penghilang penat di jalur ekstrem tersebut.

Alhasil, jarak sejauh 9,5 kilometer mampu dituntaskan. Para penggila jalan kaki itu bisa sampai di puncak Gunung Ciung dengan ketinggian 720 mdpl.

Meski hanya diikuti beberapa personel, refreshing rutin Sunday Walking itu tetap berakhir dengan ceria. Mereka bakal melanjutkan perjalanan ke lokasi-lokasi lainnya yang bernuansa alam.

“Minggu depan, kita akan mengunjungi lokasi yang sangat menarik. Hanya orang-orang yang beriman yang tahu lokasinya,” ucap pentolan Sunday Walking, Hazairin Sitepu setengah bercanda. (*/mam)