logo-radar-bogor

Jalan Otista Ditutup, Jalan Pajajaran Bisa Kembali Dua Arah

Pengemudi ojol di Kota Bogor saat melintas Jalan Otista, Minggu (11/9/2022). Sofyansyah/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengaku banyak mendapatkan masukan terkait skema rekayasa arus lalu lintas saat Jembatan Otista saat ditutup. Salah satunya, meminta agar Jalan Pajajaran dibuat dua arah kembali.


Jalur yang berada di depan RS PMI hingga Rumah Dinas Wali Kota Bogor itu diminta untuk kembali dua arah. “Itu sudah banyak sekali masukan (dibuat dua arah),” kata Dedie A Rachim, Minggu (19/2).

Dengan begitu, ada opsi kendaraan dari arah Jalan Tol Jagorawi dapat langsung masuk ke Kota Bogor dengan berbelok ke Jalan Pajajaran. Namun, tidak bisa mengarah ke Jalan Otista. Pengendara bisa lurus langsung melewati Jalan Pajajaran di depan RS PMI.

Dedie berharap, skema rekayasa lalu lintas tersebut dapat dikoordinasikan oleh jajaran terkait, baik Polresta Bogor Kota, Korem 061/Surkayencana, maupun Kodim 0606.

“Mudah-mudahan semuanya bisa memberikan masukan bagi kita membuat rekayasa lalu lintas yang pas untuk Kota Bogor,” imbuhnya.

Dedie pun menargetkan Pemkot Bogor dapat mengeluarkan skema rekayasa lalu lintas sebelum dimulai revitalisasi Jembatan Otista pada akhir bulan ini.


Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya menegaskan, skenario rekayasa lalu lintas akan diterapkan selama penutupan Jalan Otista. Bahkan, rekayasa lalu lintas itu akan mulai diuji coba pada Ramadan mendatang.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto