25 radar bogor

Tiket Kereta Api Untuk Mudik Lebaran 2023 Bisa Dipesan Pekan Depan

Ilustrasi Tiket Kereta Api untuk mudik lebaran
Ilustrasi Tiket Kereta Api untuk mudik lebaran.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Bagi Anda yang ingin mudik lebaran tahun ini menggunakan kereta api, siap-siap saja. Tiket kereta api lebaran 2023 bakal segera bisa dipesan oleh pemudik atau calon penumpang.

Pemesenan demikian, untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik lebaran dengan moda transportasi kereta api.

PT KAI Daop 4 Semarang menginformasikan, pihaknya jauh hari sudah membuka pemesanan tiket kereta api untuk memudahkan masyarakat tersebut, khususnya yang mengarah ke Semarang dan sekitar.

Avatar

Baca Juga:

Komnas Haji Sebut Konsep Biaya Haji Tahun Ini Akan Jadi Bom Waktu

Terhitung mulai tanggal 26 Februari 2023, calon penumpang sudah bisa membeli tiket kereta api untuk tanggal-tanggal yang masuk masa libur lebaran.

“Ini kan sudah tidak PPKM, maka kami memperkirakan jumlah penumpang KA lebaran tahun ini akan meningkat. Maka, bagi calon pemudik lebaran yang akan memanfaatkan jasa KA sudah bisa memesan tiket mulai Minggu, 26 Februari,” jelas Wisnu Pramudyo, Kepala Daop 4 Semarang KAI kepada media di Stasiun Semarang Tawang.

Wisnu tak menyebutkan, berapa persen perkiraan kenaikan jumlah penumpang arus mudik lebaran tahun ini. Yang jelas pihaknya telah mulai melakukan berbagai persiapan.

Ia menambahkan, pemilihan tanggal 26 Februari 2023 sebagai waktu dimulainya pemesanan tiket kereta api untuk Lebaran 2023, berdasarkan kebijakan aturan penjualan tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan.

Oleh karenanya, mulai minggu depan calon penumpang bisa memesan tiket KA jarak jauh untuk tanggal keberangkatan 12 April 2023. Pemesanan bisa melalui aplikasi KAI Access maupun aplikasi online lainnya.

“Kepada calon penumpang kami ingatkan lagi agar teliti mengisi data pemesanan seperti tanggal, tujuan, dan lain-lain agar sesuai dengan waktu dan tujuan yang direncanakan,” imbaunya.

PT KAI memperkirakan jumlah penumpang kereta api pada musim libur lebaran tahun ini akan meningkat dibanding tahun lalu.

Tiket kereta api pun sudah pasti akan diburu. Hal itu didasarkan ada kebijakan pemerintah yang telah mencabut aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, seiring meredanya kasus Covid-19. (net/dis)

Editor : Yosep