25 radar bogor

Relawan Anies Baswedan Bogor Raya Gelar Musda, Siap Menangkan Seluruh TPS

Anies Baswedan
Forum Komunikasi (Forkom) Relawan Anies Baswedan Bogor Raya, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel Agria, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Selatan pada Sabtu (18/2/2023). REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Forum Komunikasi (Forkom) Relawan Anies Baswedan Bogor Raya, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel Agria, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Selatan pada Sabtu (18/2/2023).

Ketua Panitia Simpul Relawan Anies Baswedan, Aly Yusuf menuturkan, musyawarah tersebut merupakan salah satu program dari jaringan simpul relawan Anies.

Dirinya menjelaskan, musyawarah digelar dengan tujuan untuk membentuk sinergi dan kolaborasi kegiatan antar relawan sehingga dapat meraup banyak dukungan di Pilpres 2024 mendatang.

Avatar

Baca Juga:

3000 Relawan Anies Baswedan di Bogor Kian Masif Diakar Rumput

“Saat ini di Bogor Raya ada 67 simpul dan 20 ribu orang relawan. Hari ini kami berkumpul membangun saling sinergi dan kerja sama untuk merancang program bersama,” jelasnya.

Sebanyak 210 orang pengurus simpul relawan dari berbagai daerah hadir pada musyawarah tersebut. Tidak hanya dari Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, peserta juga datang dari Kota Depok, Kabupaten Cianjur, Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Di samping itu, Musda juga dilaksanakan untuk memetakan wilayah-wilayah yang telah dikuasai oleh para relawan sehinngga dapat memperkuat dukungan di wilayah lain hingga tingkat RT.

Lewat musda, Aly berharap, Forkom dapat memasyarakatkan Anies Baswedan sehingga dapat menduduki seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat Pemilu.

“Kami memiliki beberapa jaringan relawam mulain dari kalangan buruh, pertanian, milenial, hingga UMKM. Hari ini kami membagi tugas menarik target-target dukungan,” tutur Aly

Dirinya mengatakan banyak masyarakat yang simpati pada sosok Anies Baswedan karena membawa banyak perubahan, memiliki rekam jejak yang bersih, serta merupakan tokoh yang diakui di dunia.

Selain dihadiri relawan, Musda itu juga diikuti partai politik pendukung seperti Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS. Turut hadir pula para Calon Legislatif DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota.

Aly mengatakan ke depan Musda akan kembali digelar di sejumlah wilayah lain yakni Bekasi, Priangan Timur dan Bandung Raya. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep