25 radar bogor

Tingkatkan Enterpreneur Anggota, PIM Bogor Gelar Pelatihan dan Lomba

PIM Bogor
Ketua PIM Bogor, Siti Nurlela ikut terlibat dalam demo.

BOGOR – RADAR BOGOR,  Perempuan Indonesia Maju atau PIM Bogor, bekerja sama dengan Beranda Jual Beli (Bejube), menggelar pelatihan di Hotel Salak Heritage, Jalan Djuanda Bogor pada Rabu (15/2/2023).

Pelatihan yang digelar yakni demo baking, olahan roti dan kreasi coklat yang bekerjasama dengan salah satu perusahaan bahan baku kue dan roti.

Ketua PIM Bogor dan sekaligus Founder Beranda Jual Beli (Bejubel), Siti Nurlela mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan agenda rutin PIM dan Bejubel Bogor. Hanya untuk materi pelatihan beragam dan disesuaikan.

Avatar

Baca Juga:

XL Axiata Sediakan Private Network di Pertambangan PT VALE Indonesia

Diharapkan dengan pelatihan-pelatihan yang digelar, khususnya olahan roti dan kreasi coklat, dapat meningkatkan kreatifitas perempuan sebagai pahlawan ekonomi.

“Bisa menciptakan perempuan-perempuan yang kreatif, mandiri secara ekonomi. Menjadi seorang enterpreneur baru. Mendukung ekonomi keluarga,” ujar Siti Nurlela kepada Radar Bogor, disela kegiatan kemarin.

Wanita yang juga salah satu petinggi di Salak Hospitality ini, mengharapkan dengan pelatihan tersebut, anggota PIM Bogor dan Bejubel yang umumnya wanita dan ibu rumah tangga, tidak hanya mandiri secara ekonomi dan juga mendukung ekonomi keluarga, serta bisa menciptakan lapangan kerja yang lebih luas.

Tak hanya pelatihan dengan demo, untuk menambah semangat anggota sebagai peserta pelatihan juga digelar lomba menghias dan kreasi roti dan coklat. Bahkan untuk mendukung usaha atau bisnis anggota pada pelatihan tersebut, juga digelar bazar.

“Selain ada lomba, peserta semua anggota PIM Bogor dan Bejubel. Ada bazar dari sponsor, anggota yang punya produk,” tutur wanita yang akrab disapa dengan Lela ini.

Pelatihan kali ini, diikuti 200 peserta baik dari PIM Bogor dan Bejubel. Pada pelatihan berikutnya bisa lebih banyak peserta lagi. (mer)

Reporter : Omer Ritonga
Editor : Yosep