25 radar bogor

Soal Peluang Richard Eliezer Kembali ke Polri, Ini Kata Kapolri

Kapolri
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mencatat 146 teroris berhasil ditangkap, termasuk kelompok MIT

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, buka suara terkait peluang Richard Eliezer kembali ke Polri. Menurutnya, peluang itu masih terbuka.

Jenderal Pol Listyo Sigit menjelaskan, jika Polri sendiri akan segera menggelar sidang kode etik untuk Richard Eliezer.

Nantinya dalam sidang kode etik akan menentukan nasib Eliezer di kesatuan Polri, apakah akan dapat kembali ke Polri atau tidak.

Avatar

Baca Juga:

Bambang Rukminto: Peluang Richard Eliezer Kembali ke Polri Sudah Tertutup

“Richard Elizer akan segera menjalanai sidang kode etik kepolisian, dan nanti akan diputuskan apakah akan dapat kembali ke Polri atau tidak,” papar Jenderal Pol Listyo Sigit.

Richard Eiezer sendiri sebelumnya telah di jatuhkan vonis 1,5 tahun oleh Majelis Hakim pada Rabu (15/2/2023) atas pembunuhan Brigadir Yosua.

Vonis Elizer paling ringan diantara tersangka pembunuhan Brigadir Yosua, di mana Ferdy Sambo mendapatkan vonis mati, vonis Putri Candrawathi penjara 20 tahun, vonis Kuat Maruf 15 tahun penjara dan vonis Ricky Rizal 13 tahun penjara.

Menanggapai vonis Richard Eliezer, pihak kuasa hukum mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan melakukan banding.

Ronny Talapessy selaku kuasa hukum Richard Elizer menjelaskan jika vonis yang diberikan haim telah sesuai dengan harapan mereka.

“Kami awalnya menargetkan hukuman dari Elizer dibawah lima tahun dan kita lihat bahwa hakim menjatuhkan vonis Eliezer 1.5 tahun, untuk itu kami tidak akan melakukan banding,” terang Ronny. (net/dis)

Editor : Yosep