25 radar bogor

Bulan Dana Tembus Rp700 Juta, PMI Kota Bogor Beri Reward Donatur Terbesar

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim memberikan reward bagi sejumlah donatur Bulan Dana PMI Kota Bogor, Jumat (17/2). (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor berhasil merangkum Rp700 juta dalam program Bulan Dana 2022. Sumbangan paling banyak berasal dari Kebun Raya Bogor (KRB).


PMI Kota Bogor memberikan reward kepada sekolah dan KRB yang berpartisipasi dalam penggalangan Bulan Dana PMI itu. Penghargaan juga diberikan kepada sekolah, baik di jenjang SMP, hingga SMA/SMK.

Ketua PMI Kota Bogor Edgar Suratman menjelaskan, hasil Bulan Dana PMI Kota Bogor 2022 terkumpul sebesar Rp700 juta. Selanjutnya, ia menargetkan Bulan Dana tahun 2023 tembus Rp1 miliar.

“Tahun 2019 Bulan Dana PMI Kota Bogor yang terkumpul Rp1,2 miliar, rinciannya penyumbang terbesar Rp650 juta dari KRB. Tahun 2022, KRB hanya menyumbang Bulan Dana yang terkumpul dari jumlah pengunjung sebesar Rp80 juta,” paparnya.

Ia pun optimis Bulan Dana 2023 bisa lebih efektif dan mengumpukkan dana yang lebih banyak. Apalagi, perizinan untuk mengumpulkan Bulan Dana jauh lebih fleksibel.

“Maret ini sudah bisa pengumpulan. Memang jika dibandingkan tahun lalu itu, efektif Bulan Dana hanya dua bulan lebih saja,” jelas dia.

Oleh karenanya, mantan Kepala Disdik Kota Bogor ini berharap agar KRB dapat berkontribusi lebih besar.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, penghargaan itu untuk para pejuang dan pionir di bidang kemanusiaan. Baginya, hasil donasi yang dicapai sungguh luar biasa.

Dedie juga menyebutkan, kontribusi terbesar penggalangan Bulan Dana PMI Kota Bogor 2022 adalah dari sektor pendidikan. Untuk itu, para guru, kepala sekolah yang diberikan penghargaan ikut diundang langsung.


“Semoga ke depan ada kontribusi lainnya seperti sektor perdagangan, pariwisata yang dapat membantu program Bulan Dana PMI Kota Bogor,” tuturnya. (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto