25 radar bogor

Siswi SMK Farmasi Bogor Raih Juara di PAFI Jabar Expo, Ini Sosoknya

SMK Farmasi Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Talitha Ardelia Naila Amaliah (16), siswi kelas 11 SMK Farmasi Bogor, berhasil meraih juara 2 dalam kejuaraan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Jawa Barat Expo pada Minggu (12/2/2023).

Dalam lomba kejuruan farmasi tersebut, Siswi SMK Farmasi Bogor itu bersaing dengan 65 peserta dari 22 SMK se-Jawa Barat. Dirinya berhasil melalui seluruh tahapan yang dimulai dari teori, praktek, hingga cepat tepat pada babak grand final.

“Alhamdulillah senang dan bersyukur sekali bisa jadi juara di perlombaan yang pertama kali saya ikuti. Saya persembahkan ini untuk keluarga dan sekolah,” ucapnya.

Avatar

Baca Juga:

Gandeng IPB University, PNM Dorong Percepatan pembangunan Indonesia

Talitha bercerita, untuk meraih prestasi tersebut jalan yang mesti dilaluinya tidak mudah. Ia harus belajar memenuhi isi kepalanya setiap hari. Bahkan Talitha juga kerap mencuri waktu istirahatnya sepulang sekolah untuk terus berlatih dan belajar.

Meski begitu dirinya bersyukur karena mendapat dukungan penuh dari keluarga dan pihak sekolah. Ia menyatakan akan terus mempertahankan dan mengembangkan prestasinya dengan mengikuti perlombaan-perlombaan lainnya.

“Saya memang tertarik dengan dunia kesehatan, masuk ke sekolah farmasi ini juga sudah dicita-cita. Ke depan akan terus belajar dan ikut perlombaan lagi,” tuturnya.

Kepala SMK Farmasi Bogor, Safni mengapresiasi prestasi yang diraih anak didiknya. Ia berterima kasih kepada Talitha dan guru pembimbing karena telah mengharumkan nama sekolah di taraf Provinsi Jawa Barat.

Ia mengatakan tradisi juara memang kerap disandangkan pada sekolahnya. Sejumlah kejuaraan pernah di raih SMK Farmasi Bogor. Di tahun 2019 mereka beradadi posisi dua dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jabar.

Selain itu mereka juga pernah menyandang titel juara di perlombaan yang digelar PT Combiphar tahun 2021 lewat produk deodorant yang diproduksi oleh para siswa.

“Kami berharap semoga anak-anak yang belajar di sekolah ini bisa terus berprestasi dan menjadi kebanggan sekolah. Selain itu kami juga ingin mereka bisa mempertahankan attitudenya. Karena dengan attitude yang baik maka mereka akan cepat ditarik oleh perusahaan untuk bekerja dan selanjutnya meraih kesuksesan,” harap Safni. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep